Breaking News:

TECHNO

Momen Lebaran Tanpa Mudik Dongkrak Trafik Data XL Hingga 35 Persen, Didominasi Layanan Streaming

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mencatat peningkatan penggunaan layanan data hingga 35 persen selama momen larangan mudik lebaran.

Editor: Anjar Wulandari
XL Axiata untuk banjarmasinpost.co.id
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kiri) bersama dengan Project Director Manage Service Huawei untuk XL Axiata, Manase Ginting (kanan) melakukan kunjungan ke pusat monitoring Customer Experience & Service Operation Center XL Axiata di Jakarta. XL Axiata mencatat kenaikan trafik layanan data sebesar 35% dibandingkan periode Lebaran tahun sebelumnya, dan 15% dibandingkan hari-hari biasa (normal) sebelum Ramadan. 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Momen Lebaran tanpa mudik tahun ini telah turut mendongkrak peningkatan trafik data XL Axiata.

Selama momen larangan mudik Lebaran diberlakukan tahun ini, penggunaan data XL melonjak drastis hingga 35 persen.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mencatat peningkatan penggunaan layanan data selama masyarakat Indonesia memasuki periode bulan suci Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Tidak hanya di wilayah pulau Jawa, tapi di wilayah Kalimantan khususnya Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah juga naik drastis.

Baca juga: Kembangkan Desa Digital, XL Axiata Donasikan 100 laptop ke Belasan Pesantren

Baca juga: XL Axiata Kenalkan Paket Akrab di Bulan Ramadhan 1442 H, Kini Kuota Internet Juga Bisa Dibagi-bagi

Customer Experience & Service Operation Center yang berada di XL Axiata Tower, Jakarta, mencatat terjadinya kenaikan trafik layanan data sebesar 35% dibandingkan periode Lebaran tahun sebelumnya, dan 15% dibandingkan hari-hari biasa (normal) sebelum Ramadan.

Khusus, trafik pemakaian layanan data di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah meningkat sekitar 11%.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa dalam keterangan resminya, Selasa (18/5/2021) mengatakan, pola konsumsi masyarakat atas layanan telekomunikasi dan data selama periode liburan Idul Fitri tahun ini kembali dipengaruhi oleh adanya larangan mudik.

Selain itu akibat berbagai pembatasan mobilitas di tingkat lokal.

Eforia masyarakat dalam merayakan Lebaran dan mengisi liburan dengan melakukan perjalanan wisata juga tidak terlalu besar.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kiri) bersama dengan Project Director Manage Service Huawei untuk XL Axiata, Manase Ginting (kanan)  melakukan kunjungan ke pusat monitoring Customer Experience & Service Operation Center  XL Axiata di Jakarta. XL Axiata mencatat kenaikan trafik layanan data sebesar 35% dibandingkan periode Lebaran tahun sebelumnya, dan 15% dibandingkan hari-hari biasa (normal) sebelum Ramadan.
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kiri) bersama dengan Project Director Manage Service Huawei untuk XL Axiata, Manase Ginting (kanan) melakukan kunjungan ke pusat monitoring Customer Experience & Service Operation Center XL Axiata di Jakarta. XL Axiata mencatat kenaikan trafik layanan data sebesar 35% dibandingkan periode Lebaran tahun sebelumnya, dan 15% dibandingkan hari-hari biasa (normal) sebelum Ramadan. (XL Axiata untuk banjarmasinpost.co.id)

“Hal ini sangat berpengaruh pada tingkat kenaikan trafik yang masih tidak setinggi saat masa sebelum pandemi dan mudik lebaran masih belum dilarang,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved