Breaking News:

Berita Banjarmasin

Spanduk dan Baliho yang Diamankan di Wilayah PSU Pilgub Kalsel Boleh Diambil

Puluhan spanduk serta stiker di wilayah Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020 khususnya di Kecamatan Banjarmasin Selata

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Ketua Bawaslu Banjarmasin, M Yassar. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan spanduk serta stiker di wilayah Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020 khususnya di Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Rabu (3/6/2021) ditertibkan.

Spanduk maupun stiker bernuansa politik tersebut, diamankan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin bersama TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Banjarmasin.

Giat ini tidak lain bertujuan untuk menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel 2020 yang dilaksanakan Rabu (9/6/2021).

Hasil dari giat gabungan tersebut, spanduk yang diamankan berjumlah 87 buah sedangkan stiker berjumlah 38 buah.

Baca juga: 250 KTP Elektronik Pemilih PSU Pilgub Kalsel Rusak, Kantor Disdukcapil Tetap Buka di Hari Libur

Baca juga: Ribuan Surat Suara PSU Pilgub Kalsel 2020 Kecamatan Banjarmasin Selatan Rusak

Baca juga: Jelang PSU Pilgub Kalsel 2020, Pemko Banjarmasin Menunggu Kepastian Libur

Baca juga: Jelang PSU Pilgub Kalsel 2020, Spanduk Bernuansa Politik di Banjarmasin Selatan Ditertibkan

Dan spanduk maupun stiker yang sudah ditertibkan tersebut, diamankan di Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Lantas bagaimana jika ada pemilik spanduk maupun stiker yang diamankan tersebut ingin mengambilnya kembali ? Hal ini pun diperbolehkan.

"Boleh saja diambil, tapi yang pasti tidak boleh kembali dipasang, termasuk daerah yang PSU," ujar Ketua Bawaslu Banjarmasin, M Yassar.

Tidak hanya spanduk dan stiker, baliho yang notebene ukurannya lebih besar juga masih mewarnai kawasan PSU Pilgub Kalsel 2020 ini.

Terkait hal ini, Yassar pun mengatakan akan berkoordinasi dengan Kesbangpol Pemprov Kalsel. Termasuk masih banyaknya baliho yang memuat wajah pasangan calon (paslon), meskipun tidak berada di kawasan PSU.

"Untuk membersihkannya nanti akan ditangani oleh pemprov. Tapi kita berharap secepatnya bisa diturunkan. Terutama baliho-baliho yang ucapan yang masih ada," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved