Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Pedagang Tak Tempati Los Selama 3 Hari, Diskopdag Kabupaten Tala Akan Ambilalih

Bangunan di Pasar Manuntung Berseri milik Pemkab Tala dan untuk pedagang, tidak diperjualbelikan, bagi yang aktif akan diambil tempat jualannya.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pengundian bak/los di Pasar Manuntung Berseri, Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan , kembali dilakukan, Senin (7/6/2021).

Kegiatan itu dipimpin Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan (Diskopdag) Kabupaten Tala, H Syahrian Nurdin, di depan bangunan Pasar Rakyat Pelaihari ini dimulai sekitar pukul 12.15 Wita.

Setiba di lokasi, Syahrian lebih dulu blusukan ke los-los bangunan Pasar Rakyat Pelaihari dan berinteraksi dengan sejumlah pedagang setempat.

Sebelum pengundian dimulai, Syahrian menyampaikan wejangan penting. "Bangunan di lingkungan Pasar Manuntung Berseri milik Pemkab Tala dan untuk pedagang yang aktif," tegasnya.

Penempatannya pun gratis. Pedagang Pasar Manuntung Berseri Pelaihari hanya membayar retribusi pasar dan kebersihan yang nilainya tak seberapa.

Baca juga: Juli Diperkirakan Gelombang Besar, Begini Kecemasan Warga Muarakintap Tala

Baca juga: Anggota Diduga Tersandung Kasus Sabu, Ketua DPRD Kabupaten Tala Minta Maaf Pada Masyarakat

Karena itu, dia meminta, selayaknya pedagang yang mendapat hak menempati bak/los memanfaatkan sebaik mungkin untuk berjualan.

Langkah tegas dipastikannya akan langsung diberlakukan, yakni mengambilalih bak/los yang lowong/tutup. Selanjutnya, dialihkan kepada pedagang yang aktif berjualan.

Pedagang yang saat pengundian mendapatkan tempat, tegas diminta berjualan secara aktif. "Jika tiga hari tutup, mohon maaf, dengan berat hati terpaksa kami ambilalih kembali," tandas Kepala Diskopdag Tala ini.

Dia kemudian menambahkan, Pemkab Tala menyediakan tempat untuk dimanfaatkan dan bukan untuk dimangkrakkan.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved