Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Test Swab Secara Acak, Tim Satgas Palangkaraya Temukan 12 Orang Positif Covid-19

12 orang dinyatakan positif pada test swab secara acak yang dilakukan oleh tim Satgas Palangkaraya di sejumlah kafe dan Jalan Trans Kalimantan

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya saat melakukan operasi Yustisi di Jalan Umum di kota tersebut 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah melakukan test swab antigen dan PCR swab kepada warga secara acak di kafe dan jalan umum.

Test swab dilakukan di sejumlah kafe di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya, kawasan Taman Kuliner Sangomang yang ramai dikunjungi warga.

Hasil pemeriksaan test swab antigen di Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah atau Jalan Pahandut Seberang dan kafe ditemukan sebanyak 12 orang positif Covid-19.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, Emi Abriani, Senin (7/6/2021) mengungkapkan, pihaknya sudah mendapatkan hasil pemeriksan test swab antigen terkait operasi yustisi di kafe dan pendatang dari luar Palangkaraya.

Baca juga: Baru 8 Persen Lansia Banjarbaru Divaksin Covid-19, Dinkes Tetap Optimistis Target Tercapai

Baca juga: Disiplinkan Penerapan Prokes, Satgas Covid-19 Kecamatan Pugaan Tabalong Sasar Resepsi Perkawinan

Beberapa waktu lalu, juga dilakukan pemeriksaan test PCR kepada warga yang melanggar protokol kesehatan saat operasi yustisi di jalur darat Pahandut Seberang.

“Pemeriksaan test PCR dilakukan kepada 93 orang tidak pakai masker masuk ke Palangkaraya, setelah dilakukan test swab, 9 orang dinyatakan positif covid-19, 2 warga Palangkaraya dan 7 warga yang bepergian antar daerah dan sekedar transit di Palangkaraya," ujarnya.

Dia mengatakan, 2 orang warga Palangkaraya dijemput oleh petugas medis dan melaksanakan isolasi di Rumah Sakit Perluasan Hotel Batu Suli dan 7 orang dari luar Kota Palangkataya telah melanjutkan perjalanan namun membawa surat keterangan, ketika sampai tujuan akan menemui pihak satgas terkait.

Baca juga: Datang Lebih Awal, Sejumlah Siswa SMPN 1 Banjarmasin Tidak Boleh Masuk

"Kami sudah berkoordinasi dengan tim satgas daerahnya masing-masing," ujarnya.

Sementara, hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap pengunjung kafe di Taman Sangomang jalan Yos Soedarso Palangkaraya ditemukan pengunjung yang positif covid-19.

"Tiga pengunjung kafe positif covid-19, 83 orang menjalani swab antigen, nantinya tiga orang yang positif berlanjut tes PCR untuk lebih akuratnya pemeriksaan, " ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved