Breaking News:

Berita Tapin

Gagal Berangkat Haji 2021, Calhaj Tapin Ini Ikhlas dan Percaya Qada dan Qadar dari ALLAH

Muzakki, Calhaj Tapin Ikhlas walaupun gagal berangkat haji 2021. Ia pun Percaya Qada dan Qadar dari ALLAH

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) telah mengumumkan pembatalan keberangkatan haji Tahun 1442 H/2021 M, Senin, (14/06/2021).

Pengumuman pembatalan itu menimbulkan reaksi yang ragam dari masyarakat luas. Tak terkecuali reaksi dari Calon Jamaah Haji (CJH) sendiri. Sebagian sedih dan kecewa, namun banyak juga yang menerima dengan kelapangan dada.

Seorang Warga Kecamatan Tapin Utara, Muzakki saat ditemui Banjarmasinpost.co.id mengatakan, pihaknya bersama istri ikhlas dan sabar menerima ketentuan tersebut.

Warga Jalan Tasan Panyi, Kelurahan Rantau Kanan, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin ini merupakan Calon Jemaah Haji (CJH) selain ikhlas, pihaknya juga percaya bahwa ini semua merupakan Qada dan Qadar dari Allah SWT.

Baca juga: Batal Berangkat, Jemaah Kalsel Diajak Dukung Persiapan Haji 1443 H Dengan Patuhi Protkes

Baca juga: Kuota Haji 2021 Khusus Jemaah Domestik Arab Saudi, Kemenag Harapkan Calhaj Bersabar

Baca juga: Arab Saudi Buka Kuota Haji Sebanyak 60.000, Indonesia Dipastikan Tak Dapat Jatah

“Walaupun secara manusiawi kami memang sedih dan sangat terpukul namun kami percaya semua ini merupakan Qadha dan Qadhar dari Allah SWT. Maka kami secara ikhlas dan sabar menerima ketentuan itu,” ungkapnya.

Muzakki juga mengatakan sudah secara langsung menyaksikan pengumuman pembatalan tersebut melalui media sosial youtube Kemenag RI yang dibagikan linknya oleh petugas Kantor Kemenag Tapin di Group Whatsapp CJH Kabupaten Tapin.

“Dari penjelasan Menteri Agama sangatlah jelas bahwa keselamatan CJH lah yang menjadi prioritas utama. Kami sangat mengerti tentang hal itu, ini demi kebaikan bersama,” tambahnya.

Baca juga: Arab Saudi Selenggarakan Haji 2021, Ini Syaratnya: Usia 18-65 Tahun dan Tak Punya Penyakit Kronis

Ia pun mengajak seluruh CJH Indonesia khususnya Kabupaten Tapin agar selalu tanpa henti berdo’a agar wabah Covid-19 ini bisa secepatnya segera berlalu dan tahun depan dapat melaksanakan haji secara normal dan aman seperti biasa.

“Mari kita juga bersama-sama berdo’a semoga kita dipanjangkan umur dan dimurahkan rezeki serta diberikan kesehatan sehingga kita semua CJH dapat melaksanakan ibadah haji tahun depan dengan selamat, aman, nyaman, dan dapat menjadi haji yang mabrur,” jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved