Breaking News:

Kriminalitas Tanahlaut

Narkoba Kalsel, Dua Warga Kabupaten Tala dan 21 Paket Sabu Diamankan Petugas Polda

Narkoba Kalsel. 31 paket sabu dan 7 ekstasi diamankan petugas Ditresnarkoba Polda Kalsel dari 2 warga Simpang 3 Cekdam Desa Gardu Kabupaten Tala.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Alpri Widianjono
SUBDIT 3 DITRESNARKOBA POLDA KALSEL
Narkoba Kalsel. Tersangka kasus narkoba, ZA dan SA, warga Cekdam Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut (Tala), diamankan Ditresnarkoba Polda Kalimantan Selatan, Rabu (23/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Narkoba Kalsel. Seorang warga Simpang 3 Cekdam, Desa Gardu, Kelurahan Pandan Sari, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, diciduk polisi.

Lelaki berinisial ZA diduga nyambi jadi pengedar narkoba sehingga harus jalani pemeriksaan oleh petugas Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalsel, Senin (21/6/2021).

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Tri Wahyudi, melalui Kasubdit III, AKBP Niko Irawan, Rabu (23/6/2021), mengatakan, ZA kedapatan menyimpan narkoba berupa sabu dan ekstasi. 

Barang bukti narkoba yang diamankan petugas dari ZA, yaitu 21 paket sabu dengan berat total 14,48 gram dan 7 butir ekstasi seberat 2,05 gram. "Ada 21 paket sabu dan ekstasi juga ditemukan," katanya. 

Dijelaskan dia, pengungkapan atas tindak pidana peredara gelap narkoba tersebut berawal dari informasi yang diterima petugas dari masyarakat bahwa ZA diduga sering bertransaksi narkoba. 

Baca juga: VIDEO Pengamen di Pelaihari Kalsel Ditangkap Lakukan Pencabulan, Ngaku Sentuh Organ Intim Karena Ini

Baca juga: Narkoba Kalsel : Ditangkap Bawa Sabu, Pria Kurau Tanahlaut Ini Coba Lawan Petugas dengan Belati

Baca juga: Tim Macan Kalsel Buru Pelaku Perampokan Kotabaru

Setelah melakukan penyelidikan terhadap ZA, sekitar pukul 17.30 Wita, petugas menyambangi kediaman bersangkutan di Kabupaten Tala tersebut dan melakukan penggeledahan. 

Awalnya, petugas menemukan sebanyak 8 paket sabu dan 7 butir ekstasi yang disimpan ZA dalam botol kosong biru dan disembunyikan di bawah kasur. 

Masih melakukan penggeledahan, petugas menemukan lagi 13 paket sabu yang disembunyikan ZA di area kamar mandi. 

Tak dapat mengelak, ZA mengakui kepada petugas bahwa barang haram tersebut adalah miliknya. 

Namun, ZA menyatakan kepada petugas narkoba yang dimilikinya dibelinya dari seseorang berinisial SA yang juga merupakan warga Simpang 3 Cekdam. 

Barang bukti kasus narkoba dari tersangka ZA dan SA, warga Cekdam Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut (Tala), diamankan Ditresnarkoba Polda Kalimantan Selatan, Rabu (23/6/2021).
Barang bukti kasus narkoba dari tersangka ZA dan SA, warga Cekdam Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut (Tala), diamankan Ditresnarkoba Polda Kalimantan Selatan, Rabu (23/6/2021). (SUBDIT 3 DITRESNARKOBA POLDA KALSEL)

Berdasarkan pengembangan dari keterangan tersangka ZA, petugas pun selanjutnya melakukan identifikasi dan pengejaran hingga SA juga berhasil diamankan di hari yang sama. 

Dua orang itu, ZA dan SA, selanjutnya dibawa petugas ke Kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. 

Selain barang bukti narkoba, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya dalam pengungkapan kali ini, 2 botol plastik, 1 pak plastik klip, 1 sendok sabu dari plastik sedotan dan 3 ponsel. 

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved