Breaking News:

Manfaat Madu

Manfaat Madu Bagi Tubuh : Dalam Alquran Juga Dijelaskan dan Begini Membedakan Asli dengan Palsu

Madu dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Bahkan, di dalam Alquran Surah An-Nahl Ayat 69 disebutkan tentang manfaat madu.

Penulis: Mariana | Editor: M.Risman Noor
Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf
Pembeli mengisap madu langsung dari sarangnya di Budidaya Madu Kelulut milik M Razief Lutfhi (Amirul Yusuf) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Madu dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Bahkan, di dalam Alquran Surah An-Nahl Ayat 69 disebutkan tentang manfaat madu.

Namun, selain khasiat atau manfaatnya, harus pula diketahui cara membedakan madu asli atau palsu.

Pasalnya, lantaran banyak dicari orang karena memiliki khasiat untuk kesehatan, ada oknum-oknum yang memanfaatkan dengan menjual madu tidak asli atau madu dicampur zat gula.

Tapi, sebelum mengetahui khasiat madu untuk kesehatan dan cara membedakan asli atau palsu, berikut kutipan ayat Alquran tentang khasiat/manfaat madu, Surah An-Nahl: 69. Adapun An-Nahl sendiri berarti lebah.

Baca juga: Khasiat Temulawak : Bisa Jadi Antioksidan, Mampu Cegah Serangan Jantung

Baca juga: Khasiat Sabun Mandi Kolagen : Kulit Tubuh Menjadi Kenyal dan Bercahaya, Tampilan Lebih Memikat

ثُمَّ كُلِيْ مِنْ كُلِّ الثَّمَرٰتِ فَاسْلُكِيْ سُبُلَ رَبِّكِ ذُلُلًاۗ يَخْرُجُ مِنْۢ بُطُوْنِهَا شَرَابٌ مُّخْتَلِفٌ اَلْوَانُهٗ ۖفِيْهِ شِفَاۤءٌ لِّلنَّاسِۗ اِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيَةً لِّقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ

Summa kulii ming kullis-samaraati faslukii subula rabbiki zululaa, yakhruju mim butunihaa syaraabum mukhtalifun alwaanuhu fiihi syifaa'ul lin-naas, inna fii zaalika la'aayatal liqaumiy yatafakkarun.

Artinya:

"Kemudian makanlah dari segala (macam) buah-buahan lalu tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu).” Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berpikir.”

Inilah area pembudidayaan lebah madu di lingkungan kantor perusahaan tambang di Desa Swarangan, Jorong. Ada dua jenis yang dipelihara yaitu lebah hutan dan lebah kalulut.
Inilah area pembudidayaan lebah madu di lingkungan kantor perusahaan tambang di Desa Swarangan, Jorong. Ada dua jenis yang dipelihara yaitu lebah hutan dan lebah kalulut. (Banjarmasinpost.co.id/ida royani)

Madu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia jika rutin dikonsumsi.

Madu alami memiliki khasiat yang baik bagi tubuh, beragam manfaat dapat dirasakan dengan mengonsumsi madu yang mempunyai rasa manis alami.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved