Breaking News:

Sport

Hasil Kejurprov ESI Kalsel 2021 Nomor Game Konsol, Banjarbaru, Banjar dan HSS Raih Emas

Atlet ESport Banjarbaru, Banjar dan HSS masing-masing sukses meraih medali emas di Kejurprov ESI Kalsel 2021

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
Babak Semifinal dan Final Nomor Game konsol Kejurprov ESI Kalsel 2021 berlangsung di ESI Cafe Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Esports Indonesia Kalimantan Selatan (ESI Kalsel) nomor pertandingan game konsol akhirnya selesai digelar. 

Dari tiga game yang dipertandingan yaitu Tekken 7, Fifa 2021 dan PES 2021, perwakilan ESI Kota Banjarbaru unggul dalam peraihan medali dengan mendapat satu emas dan satu perak. 

Kejurprov Esports Kalsel 2021 berlangsung sejak 4 Juli hingga 18 Juli 2021 mendatang. Ajang tahun ini merupakan Kejurprov Esports pertama yang digelar di Kalsel.

Dengan menggandeng Banjarmasin Post sebagai media partner, ajang ini merupakan agenda tahunan dari Cabang Olahraga Esports yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Esports Indonesia.

Baca juga: Atlet Esports Indonesia HSU Persiapkan untuk Kejurprov

Baca juga: Organisasi IESPA Hadir di Kabupaten Balangan, Wadahi Atlet Esport Menuju Prestasi

Baca juga: VIDEO Tim Esports Seiryu Oxygen 19 Juara di Ajang Festival Olahraga 5 Cabor Banjarmasin

Bertempat di ESI Cafe Banjarmasin, Para perwakilan Kabupaten/Kota saling beradu di kejuaraan nomor game konsol tersebut diadakan secara offline dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Ketua Umum ESI Kalsel Brigjen Pol Winarto melalui Sekretaris Umum, Handoko Tri Hatmojo turut mengapresiasi para perwakilan ESI Kabupaten/Kota yang sudah bertanding. 

"Saya salut dan bangga untuk seluruh atlet dan pengurus cabang ESI yang ikut serta dalam Kejurprov ESI pertama tahun ini , semoga event-event selanjutnya akan semakin lebih baik lagi dan atlet - atlet pun akan lebih semangat lagi untuk berlatih," ujarnya. 

Lebih lanjut, ajang Kejurprov ESI Kalsel 2021 sebagai persiapan para atlet untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya dan eksibisi PON Papua 2021.

Peraih medali emas nomor game konsol Tekken 7, Salahudin Al Ayubi mengaku bangga bisa mempersembahkan medali emas pertama untuk Bumi Rakat Mufakat dalam kejuaraan E-Sport pertama di Kalsel. 

Atlet ESI HSS itu mengucapkan rasa syukurnya karena telah mampu berlaga sampai babak final dan bisa meraih medali emas yang dipersembahkannya untuk Pemkab HSS. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved