Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pelaku Usaha Makanan dan Kafe di Palangkaraya Langgar Batas Jam Operasional Ditegur

Patroli penegakkan surat edaran (SE) Walikota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus melakukan pantauan pelaksanaan ketaatan pelaku usaha yang membuka

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Petugas saat melakukan penertiban pelaku usaha kuliner dan kafe di Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Patroli penegakkan surat edaran (SE) Walikota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus melakukan pantauan pelaksanaan ketaatan pelaku usaha yang membuka usaha makanan dan kafe juga tempat hiburan malam di kota cantik.

Bukan hanya, melakukan patroli untuk pengawasan pelaku usaha kuliner dan kafe saja yang diawasi oleh tim tersebut, termasuk penyekatan jalan masuk ke Kota Palangkaraya terutama di Pahandut Seberang dan Jalan Mahir Mahar juga hingga, Kamis (15/7/2021) tetap dilakukan.

Satgas Covid-19 bersama Polresta Palangkaraya juga Polda Kalteng terus aktif melakukan patroli pada malam dalam menegakkan Surat Edaran Walikota untuk pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terutama, semua yang tercantum dalam surat edaran tersebut.

Patroli ini dilakukan guna menegakkan Surat Edaran (SE) Gubernur Kalteng yang ditindaklanjuti dengan Walikota Palangkaraya serta pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan pendisiplinan prokes.

Baca juga: Urinenya Reaktif Saat Terjaring Sidak Kafe, Dua Cewek Ini Kini Jalani Rehabilitasi di BNNK Tabalong

Baca juga: Gelar Operasi Yustisi ke Kafe, Polresta Banjarmasin Tegur 421 Pelanggar Prokes

Baca juga: Sambangi Kafe Langgar Jam Operasional, Petugas Gabungan di Tabalong Periksa Prokes dan Tes Urine

Baca juga: Langgar Jam Operasional, Pengelola Warung Makan dan Kafe di Palangkaraya Ditegur Tim Gabungan

Beberapa lokasi tempat usaha seperti kuliner, kafe, pertokoan, pasar, lapak jalanan, angkringan, swalayan maupun tempat yang mengundang keramaian lainnya di kawasan Kota Palangkaraya disisir oleh petugas untuk melihat ketaatan prokes yang telah ditetapkan terutama buka maksimal pukul 20.00 wib yang mulai pukul 17.00 wib beli makanan di bungkus tidak boleh makan di tempat.

Sayangnya, masih ada ditemukan warung makan dan kafe yang tak taat aturan."Kami masih memberikan teguran tertulis dan lisan tapi bila telah diperingatkan masih saja tidak taat akan ada sanksinya, untuk para pelaku usaha yang membandel sesuai aturan yang ditetapkan," ujar Emi Abriani, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved