Breaking News:

Berita Tabalong

Polres Tabalong Pantau Stok Oksigen di PT Samator Gas Industri Tanjung

Petugas Polres Tabalong datangi PT Samator Gas Industri Tanjung di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, pantau stok dan distribusi untuk kesehatan.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLRES TABALONG
Petugas Polres Tabalong saat memonitor ketersediaan dan produksi oksigen di PT Samator Gas Industri Tanjung yang berlokasi di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Monitoring dilakukan Polres Tabalong terkait ketersediaan stok dan produksi oksigen ke PT Samator Gas Industri Tanjung.

Tempat perusahaan itu di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.

Hasil monitoring, hingga Senin (18/7/2021), stok ketersediaan tabung oksigen di Kabupaten Tabalong cukup dan tidak ada kelangkaan.

Untuk sementara di Kabupaten Tabalong yang menjadi prioritas dalam pendistribusian dilakukan oleh CV Sinar Tani sebanyak 100 tabung oksigen per hari untuk keperluan layanan kesehatan. 

Baca juga: Pastikan Produksi dan Stok Oksigen Masih Aman, Disperindag Tabalong Sambangi Dua Perusahaan Gas

Dan untuk sementara, keperluan industri dihentikan sebagaimana surat pemberitahuan dari PT Samator berlaku dari Senin, 12 Juli 2021 sampai kondisi normal kembali. 

Jika agen yang mengisikan ke PT Samator, harus membawa surat dari rumah sakit, klinik atau puskesmas yang dilayani.

Serta, apablia melayani pasien perorangan atau isolasi mandiri, juga harus ada memberikan surat keterangan sakit dari dokter. 

Kemudian untuk harga tabung oksigen di Kabupaten Tabalong masih stabil, tidak ada mengalami kebaikan. Per tabung ukuran 6 meter kubik seharga Rp 120 ribu sekali pengisian. 

Baca juga: Kepala Dinas Perdagangan Kalsel Birhasani Tindaklanjuti Info Kenaikan Harga Tabung Oksigen

Baca juga: Dukung Penanggulangan Covid-19, PLN Jaga Keandalan Listrik Pabrik Oksigen di Kalsel

Jika nantinya apabila bahan mentah pasokan dari Kaltim mengalami kekurangan, maka stok tabung oksigen di Kabupaten Tabalong tetap dipenuhi dengan didatangkannya bahan mentah dari daerah Sulawesi, serta dimungkinkan mengalami kenaikan harga tabung oksigen. 

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasubaghumas, Iptu Mujiono, mengimbau PT Samator untuk selektif dalam melayani pembelian pihak agen dan pererorangan, hindari hal -hal yang tidak diinginkan seperti penimbunan tabung oksigen. 

"Prioritaskan keperluan medis, perhatikan pasokan maupun stok ketersediaan tabung oksigen di Kabupaten Tabalong tetap tercukupi dengan aman serta tidak ada kelangkaan," katanya.

Pastikan Produksi dan Stok Oksigen Masih Aman, Disperindag Tabalong Sambangi Dua Perusahaan 
Pastikan produksi dan stok oksigen masih aman, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong , Kalimantan Selatan, sambangi dua perusahaan, Senin (19/7/2021). (DISPERINDAG KABUPATEN TABALONG)

Apabila PT  Samator ada terkendala atau hambatan di lapangan untuk mencukupi tabung oksigen buat keperluan  medis,  diharapkan bisa segera menkomunikasikan dengan pihak terkait, sehingga bisa dicari solusi terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tabalong. 

"Mari bersama-sama kita jaga situasi kamtibmas di Kabupaten Tabalong tetap aman kondusif dan stok tabung oksigen di Tabalong tetap terpenuhi dengan baik," imbaunya.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved