Breaking News:

Berita Balangan

Sempat Tertunda, Disdik Kabupaten Balangan Kembali Usulkan PTM pada 26 Juli 2021

Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan mengajukan persyaratan kepada Satgas agar PTM dapat berlangsung di sekolah. Pelaksanaan dijadwalkan 26 Juli 2021.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Balangan, Rahmi, menjelaskan tentang rencana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, Rabu (21/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Setelah beberapa kali ditunda, rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, kembali digaungkan.

Pada 26 Juli 2021, dijadwalkan menjadi hari pertama PTM digelar di sekolah-sekolah.

Sebagaimana disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Rahmi, PTM rencananya mulai digelar seminggu setelah Hari Raya Idul Adha. Waktu yang dipilih adalah Senin (26/7/2021).

Pihaknya juga telah menyediakan berkas pengajuan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan untuk persetujuan penyelenggaraan. Sejumlah persyaratan pun dipenuhi agar PTM dapat berlangsung.

Baca juga: Bupati Balangan Serahkan Hewan Kurban untuk Dibagikan pada Kaum Dhuafa

Baca juga: VIDEO Petani di Halong Kabupaten Balangan Mendulang Rupiah dari Melon

Baca juga: Sambut Moment Idul Adha, Kapolres Balangan Datangi PKL Pinggir Jalan, Bagikan Daging Kurban

Baca juga: Giat Penertiban Prokes di Balangan, Pedagang di Terminal Paringin Diberi Masker dan Sembako

"Kami terus melakukan koordinasi dengan Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan dan menunggu hasil verifikasi," ucap Rahmi, Rabu (21/7/2021).

Terlebih, sebutnya, Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan sangat mendukung berlangsungnya PTM. Sehingga dalam tempo cepat, verifikasi dam rekomendasi pun akan dikeluarkan. 

Tercatat, ada 26 sekolah yang tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Balangan yang telah diusulkan untuk menerapkan PTM.  Sekolah ini menjadi percontohan.

Zonasi juga menjadi pertimbangan dalam penyelenggaraan PTM tersebut. Sehingga dari 26 sekolah yang diusulkan ke Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan, masih belum diketahui sekolah mana saja yang disetujui untuk  PTM

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved