Breaking News:

Harga Bitcoin Hari Ini

Elon Musk Bakal Terima Kripto Tertua, Harga Bitcoin Hari Ini Langsung Melonjak

Harga Bitcoin melonjak 8% Kamis (22/7) pagi, berkat Elon Musk yang mengatakan, Tesla "kemungkinan" akan menerima kripto tertua di dunia itu lagi.

Editor: M.Risman Noor
net
bitcoin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Harga bitcoin kembali menggembirakan. Hal ini tak lepas dengan pernyataan Elon Musk yang mengatakan Tesla akan menerima kembali mata uang kripto tertua.

Terbaru harga Bitcoin melonjak 8% pada Kamis (22/7) pagi. Sebelumnya CEO Tesla mengumumkan pada Mei lalu, perusahaan mobil listriknya menangguhkan penggunaan Bitcoin untuk pembayaran karena khawatir akan dampak lingkungan dari penambangan kripto itu.

Langkah Elon Musk sangat memengaruhi harga mata uang Bitcoin dan kripto lainnya.

Bitcoin, kripto dengan kapitalisasi terbesar, mengalami aksi jual besar-besaran sejak Musk membuat pengumuman itu. Dan, awal pekan ini turun di bawah US$ 30.000.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini di Pegadaian, Emas Antam 1 Gram Turun Rp 3.000 Jadi Rp 980.000

Baca juga: Kalsel Tawarkan Sejumlah Proyek Infrastruktur ke Investor Korea

Harga Bitcoin naik sekitar 8%, hampir menembus level US$ 33.000, persisnya US$ 32.815,74, dibanding posisi 24 jam sebelumnya, menurut Coindesk.

Ilustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency.
Ilustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency. (PEXELS/WORLDSPECTRUM)

Dilansir kontan.co.id, Musk berbicara di konferensi The B Word pada Kamis dini hari waktu Indonesia Barat, bersama CEO Twitter Jack Dorsey.

“Sepertinya Bitcoin lebih banyak beralih ke energi terbarukan dan banyak pembangkit listrik tenaga batubara yang digunakan telah ditutup, terutama di China,” kata Musk, seperti dikutip The Independent.

“Saya ingin melakukan sedikit uji tuntas untuk mengonfirmasi persentase penggunaan energi terbarukan kemungkinan besar berada di atas 50%, dan ada tren ke arah peningkatan jumlah itu. Jika demikian, Tesla kemungkinan besar akan kembali menerima Bitcoin,” ungkap Musk.

Masih memegang Bitcoin
Musk menambahkan, dia juga kedua perusahaannya, SpaceX dan Tesla, telah memegang Bitcoin saat harganya jatuh. “SpaceX, Tesla, dan saya memiliki Bitcoin,” katanya.

Baca juga: Buka Lapangan Kerja Baru, Singapura Tambah Investasi di Indonesia

“Kami tidak menjual Bitcoin apa pun, saya juga tidak menjual apa pun secara pribadi atau SpaceX juga tidak menjual Bitcoin apa pun,” imbuhnya

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved