Breaking News:

Berita HSS

Jembatan Penyeberangan Daha HSS Bakal Dibangun Tahun Depan

Dinas Perhubungan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat Forum Koordinasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten HSS di Aula Kan

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Edi Nugroho
Diskominfo HSS
Dinas Perhubungan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat Forum Koordinasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten HSS di Aula Kantor Dinas Perhubungan HSS, Kamis (22/7/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dinas Perhubungan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat Forum Koordinasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten HSS di Aula Kantor Dinas Perhubungan HSS, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan kondisi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten HSS M Noor, dihadiri oleh Wakapolres HSS Kompol Reinaldo, Kepala Dinas PerhubunganTafrinsyah, Kepala Jasaraharja Imam Yulianto dan para anggota Forum Koordinasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang tersebar di beberapa SKPD.

Kepala Dinas Perhubungan HSS, Tafrinsyah mengatakan, dalam triwulan terakhir ini perkembangan lalu lintas dan angkutan jalan di HSS sangat tertib. Karena telah dilakukan pengamanan jalur di beberapa titik yang terdeteksi rawan kemacetan.

Baca juga: Musim Panen, Petani di Tinggiran Darat Batola Kesulitan Akses Jembatan Bawa Combine

Baca juga: Tak Cukup Dana untuk Bangun Jembatan, Warga Desa Baru Kabupaten HST Buka Donasi

Baca juga: Arus Lalu Lintas Akan Dialihkan Selama Perbaikan Jembatan Desa Tabasan Kabupaten HSU

Baca juga: Wisata Kalteng, Taman Kota Kasongan, Jembatan Kasongan Jadi Objek Foto Pengunjung

Menurut Tafrin kehadiran petugas di lapangan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Bahkan banyak dari mereka yang menyampaikan rasa terima kasih secara langsung dengan kehadiran petugas di jalan.

Tafrin juga melaporkan khususnya untuk konektivitas warga di wilayah Daha, Dinas Perhubungan terus mengoperasikan jembatan penyeberangan yang ada di daerah Habirau Tengah ditambah lagi dengan yang ada di Desa Baru dan Tanjung Selor.

Sementara itu Sekda HSS, M Noor mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh petugas yang selama ini mengatur lalu lintas di jalan. Sehingga lalu lintas yang aman, tertib dan lancar di HSS bisa terwujud.

Berkaitan dengan rencana pembangunan jembatan penyeberangan di Daha yang berfungsi untuk mempersingkat waktu dan mengurai kemacetan, rencananya Pemkab HSS di tahun 2022 akan segera membangun jembatan.

Namun untuk titik lokasinya masih belum ditetapkan.

PadaAPBD Perubahan sudah dianggarkan konsultan perencanaan pembangunan.

"Tahun 2022 akan kami bangun. Kalau ini bisa lancar tentu sangat membantu untuk mobilisasi warga Daha. Jembatan ini akan menjadi ikonnya Daha. Namun tentunya akan sangat tergantung dengan dukungan masyarakat yang ada di sana khususnya dalam pembebasan lahan dan lain sebagainya," katanya.

Kepala Dinas PUTR HSS, Tedy Soetedjo membeberkan jika panjang jembatan diperkirakan 110 meter.

Sedangkan untuk pembebasan lahan dan besaran anggaran pembangunan masih menunggu dari konsultan.

"Tahun ini lelang konsultan," bebernya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved