Wabah Corona di Kalteng

Meresahkan Warga Palangkaraya, Menolak Isolasi Pria Kabur Setelah Hasil Tes Swab Antigen Positif

Seorang pria kabur setelah mengetahui hasil swab antigennya positif, namun akhirnya ditemukan petugas yang langsung mengantarnya isolasi

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
polda kalteng
Polisi saat mengankan seorang pria yang positif Covid-19 dan kabur tidak mau di isolasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebagian warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang bermukim di sekitar Jalann Tjilik Riwut dan Hiu Putih sempat resah setelah beredar kabar seorang pria dewasa berinisial K yang hasil tes swab Antigen positif kabur dan keluyuran di jalan.

Warga yang merasa resah dengan ulah pria tersebut langsung melaporkannya kepada pihak berwajib agar yang bersangkutan diamankan, karena bisa menularkan virus kepada orang lain.

"Tadi malam sudah diamankan polisi di simpangan Jalan Rajawali-Hiu Putih," ujar Rusli warga Jalan Hiu Putih, Jumat (23/7/2021).

Informasi terhimpun, Personel Ditsamapta Polda Kalteng, setelah mendapat laporan langsung bergerak mencari pria dengan ciri tertentu tersebut dan mengamankannya.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 Kalteng Terus Bertambah, RS Bhayangkara Siapkan IGD Lapangan

Baca juga: Lahan Semak Belukar Bekas Pembersihan Milik Warga Dipantau Patroli Polda Kalteng

Dia sempat kabur setelah mengetahui hasil tes swab antigen dirinya positif pada Kamis (22/7/2021) malam.

Saat melakukan pencarian tim patroli Ditsamapta Polda Kalteng menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) agar tidak tertular virus memwatikan tersebut.

Personel Ditsamapta berkeliling Kota Palangkaraya untuk menemukan pria tersebut.

Setelah berkeliling cukup lama di sekitaran Kota Palangkaraya, akhirnya petugas berhasil menemukan pria tersebut di Jalan Tjilik Riwut Km 7 tepatnya di simpang tiga Jalan Hiu Putih dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam Palangkaraya untuk diisolasi.

Baca juga: Pejabat Lapas Karang Intan Kabupaten Banjar Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat Sekitar

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, dikonfirmasi melalui Kabagbinopsnal AKBP Ahmad Yani, membenarkannya.

Dia mengatakan, pihaknya memang mengamankan pria tersebut dan menyerahkannya ke pihak rumah sakit untuk diisolasi dan dirawat.

"Dengan adanya kejadian ini kita harus memberikan edukasi ke masyarakat tentang wabah Covid-19 agar tidak terulang lagi kejadian ini. Kami akan terus berusaha membantu dalam penanganan Covid-19 yang saat ini masih tinggi angka penyebarannya di Kalteng," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved