Breaking News:

PPKM Kalsel

Banjarmasin PPKM Level 4, Satgas Belum Bisa Terap Penyekatan dan Jam Malam

Meski sudah mengumumkan pemberlakuan PPKM level 4 di Banjarmasin, yang mulai berlaku sejak tanggal 26 Juli sampai 8 Agustus.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
Pembatasan akses masuk pengendara dari luar Kota Banjarmasin, di Jalan Ahmad Yani Km 6. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski sudah mengumumkan pemberlakuan PPKM level 4 di Banjarmasin, yang mulai berlaku sejak tanggal 26 Juli sampai 8 Agustus.

Satgas Covid-19 mengaku belum bisa melakukan penyekatan dan pemberlakuan jam malam, walau saat ini sudah memilki skenarionya.

Dijelaskan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengaku masih melakukan koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), terkait hal tersebut.

"Belum kami putuskan, tapi jam malam petugas di pintu masuk akan berjaga, kalau leading sektornya pemko akan dilakukan Satpol PP dan Dishub," kata Ibnu, saat konferensi pers. Minggu (25/7/2021) di kediamannya.

Baca juga: Banjarmasin PPKM Level IV, Disdik Intruksikan PTM Dihentikan Sementara

Baca juga: Senin Besok PPKM Level IV Mulai Diberlakukan di Banjarbaru, PKL Dibubarkan Pukul 21.00 Wita

Baca juga: Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Siap Menerapkan PPKM Level 4

Baca juga: Resmi, PPKM Level 4 Akan Diterapkan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Mulai 26 Juli 2021

Ketentuan PPKM Level 4 di Banjarmasin tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 440/02/-P2P/Diskes, tentang penetapan PPKM Level 4 di Kota Banjarmasin dan pengetatan beberapa sektor. Sebagai tindaklanjut Inmendagri Nomor 23 Tahun 2021.

Wali Kota banjarmasin (tengah) saat konferensi pers soal PPKM level 4 di kediamannya, Minggu (25/7/2021)
Wali Kota banjarmasin (tengah) saat konferensi pers soal PPKM level 4 di kediamannya, Minggu (25/7/2021) (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Di dalam SE tersebut setidaknya terdapat 18 poin yang ditekankan selama PPKM level 4, di antaranya dalam penerapan PPKM level 4 akan dilakukan evaluasi pada Sabtu, (08/08) nanti.

Pengaturan sistem kerja karywan sektor instansi non esensial 50 persen WFO dan 50 persen WFH, sektor instansi esensial 75 persen WFO dan 25 persen WFH serta sektor instansi kritikal 100 persen WFO.

Kemudian supermarket, toko kelontong dan pasar tradisional tetap buka dengan kapasitas 50 persen sampaindengan pukul 20.00 Wita.

"Untuk pusat perbelanjaan mall ditutup, terkecuali tenan-tenan yang menjual kebutuhan sehari-hari dan obat-obatan," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved