Breaking News:

Wisata Kuliner di Tabalong

Berwisata Kuliner Kalsel di Matham Aba Nawas Tabalong, Suasananya Serasa Berada di Arab

Kuliner Kalsel, Matham Aba Nawas Tabalong menjadi alternatif bagi yang ingin mengobati sedikit rasa kangen dengan masakan arab dan nuansanya.

Penulis: Dony Usman | Editor: Syaiful Akhyar
Berwisata Kuliner Kalsel di Matham Aba Nawas Tabalong, Suasananya Serasa Berada di Arab - kuliner-kalsel-matham-aba-nawas-tabalong-04.jpg
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Kuliner Kalsel, dekorasi dan ornamen bernuansa Timur Tengah di Math'am Aba Nawas Tabalong.
Berwisata Kuliner Kalsel di Matham Aba Nawas Tabalong, Suasananya Serasa Berada di Arab - kuliner-kalsel-matham-aba-nawas-tabalong-05.jpg
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Kuliner Kalsel, tempat makan menggunakan tirai yang ada di Math'am Aba Nawas Tabalong
Berwisata Kuliner Kalsel di Matham Aba Nawas Tabalong, Suasananya Serasa Berada di Arab - kuliner-kalsel-meja-kasir-yang-ada-di-matham-aba-nawas-tabalong.jpg
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Kuliner Kalsel, meja kasir yang ada di Math'am Aba Nawas Tabalong
Berwisata Kuliner Kalsel di Matham Aba Nawas Tabalong, Suasananya Serasa Berada di Arab - kuliner-kalsel-matham-aba-nawas-tabalong-02.jpg
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Kuliner Kalsel Math'am Aba Nawas Tabalong, salah sat menu nasi arab dan camilan.
Berwisata Kuliner Kalsel di Matham Aba Nawas Tabalong, Suasananya Serasa Berada di Arab - kuliner-kalsel-matham-aba-nawas-tabalong-menawarkan-menu-khas-arab.jpg
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Kuliner Kalsel Matham Aba Nawas Tabalong menawarkan menu khas Arab

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Tempat kuliner Matham Aba Nawas Tabalong  menjadi alternatif bagi yang ingin mengobati sedikit rasa kangen dengan masakan arab dan nuansanya.

Sehingga tak heran banyak pengunjung yang pernah ke Arab datang ke rumah makan yang ada di bilangan Jln PHM Noor, Kelurahan Pembataan, Kecamataan Murung Pudak, Tabalong, Kalsel ini.

Di lokasi ini selain menyediakan meja dan kursi untuk makan, pengunjung juga bisa merasakan makan lesehan dengan alas karpet 

Suasana juga dibuat supaya pelanggan nyaman dan seolah-olah makan seperti di Arab.

Baca juga: Matham Aba Nawas Tempat Kuliner Kalsel di Kabupaten Tabalong ala Timur Tengah

Baca juga: Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Siap Menerapkan PPKM Level 4

Baca juga: Resmi, PPKM Level 4 Akan Diterapkan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Mulai 26 Juli 2021

Apalagi dengan penyajian pakai nampan dan ditambah fasilitas pendukung lainnya termasuk bantal, tirai kain dan alunan musik khas Timur Tengah.

Untuk tempat yang menggunakan tirai kain ada di lantai dua, sehingga bisa jadi alternatif bagi yang ingin mendapatkan privasi saat makan.

Seorang pelanggan, Fahmi Asnhari, mengaku keberadaan tempat kuliner ini bisa mengobati rasa kangennya, terutama untuk menyantap makanan khas Arab.

"Ini rumah makan favorit saya karena sudah terbiasa lidah Arab, kurang lebih sekitar 8 tahun saya tinggal di Mesir. Jadi mengobati rasa kangen untuk makanan khas Arab," katanya yang datanh bersama isteri dan anak.

Apalagi menurutnya rasa yang ada Math'am Aba Nawas ini sangat mirip sehingga benar-benar menjadi pengobat rasa kangen bagi dirinya.

"Yang paling saya sukai nasi mandhi dan nasi bukhori serta minuman rempahnya, pelayannya juga mantap," ungkapnya yang mengaku sudah sering datang ke Math'am Aba Nawas ini.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved