Breaking News:

Wisata Kuliner di Tabalong

Sebagian Keuntungan dari Matham Aba Nawas Tabalong Disisihkan untuk Pengembangan Pondok Pesantren

Keberadaan Matham Aba Nawas ternyata juga untuk mendukung pengembangan Pondok Pesantren Anwarul Hasaniyyah (Anwaha) di Desa Marindi, Haruai Tabalong.

Penulis: Dony Usman | Editor: Syaiful Akhyar
Sebagian Keuntungan dari Matham Aba Nawas Tabalong Disisihkan untuk Pengembangan Pondok Pesantren - kuliner-kalsel-matham-aba-nawas-tabalong-03.jpg
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Kuliner Kalsel Math'am Aba Nawas Tabalong, tempat makan lesehan di lantai satu dengan konsep lesehan dilengkapi bantal dan alas karpet .
Sebagian Keuntungan dari Matham Aba Nawas Tabalong Disisihkan untuk Pengembangan Pondok Pesantren - kuliner-kalsel-matham-aba-nawas-tabalong-05.jpg
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Kuliner Kalsel, tempat makan menggunakan tirai yang ada di Math'am Aba Nawas Tabalong
Sebagian Keuntungan dari Matham Aba Nawas Tabalong Disisihkan untuk Pengembangan Pondok Pesantren - kuliner-kalsel-matham-aba-nawas-tabalong-02.jpg
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Kuliner Kalsel Math'am Aba Nawas Tabalong, salah sat menu nasi arab dan camilan.
Sebagian Keuntungan dari Matham Aba Nawas Tabalong Disisihkan untuk Pengembangan Pondok Pesantren - kuliner-kalsel-matham-aba-nawas-tabalong-01.jpg
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Kuliner Kalsel Math'am Aba Nawas Tabalong, pesanan nasi arab dan camilan khas arab yang siap diantar ke konsumen.
Sebagian Keuntungan dari Matham Aba Nawas Tabalong Disisihkan untuk Pengembangan Pondok Pesantren - kuliner-kalsel-matham-aba-nawas-tabalong-menawarkan-menu-khas-arab.jpg
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Kuliner Kalsel Matham Aba Nawas Tabalong menawarkan menu khas Arab

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Keberadaan Matham Aba Nawas ternyata juga untuk mendukung pengembangan Pondok Pesantren Anwarul Hasaniyyah (Anwaha) di Desa Marindi, Kecamatan Haruai, Tabalong.

Dimana sebagian pendapatan dari tempat kuliner khas arab di Jln PHM Noor Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong ini,  juga akan menjadi pendapatan bagi Ponpes Anwaha pimpinan Ustadz Ali Bustomi.

Ustadz Ali Bustomi ini jugalah yang menjadi penggagas dari keberadaan Math'am Aba Nawas, bermula dari seringnya ponpes mendapat pesanan untuk membuat masakan nasi Arab.

"Jadi adanya resto ini memang bermula dari banyaknya pesanan ke ponpes untuk nasi Arab. Awalnya buka di Amuntai dan sekarang juga ada di Tanjung," kata Kepala Outlet Math'am Aba Nawas Tabalong, Husnan Budiman.

Baca juga: Berwisata Kuliner Kalsel di Matham Aba Nawas Tabalong, Suasananya Serasa Berada di Arab

Baca juga: Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Siap Menerapkan PPKM Level 4

Baca juga: Resmi, PPKM Level 4 Akan Diterapkan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Mulai 26 Juli 2021

Menurutnya, penghasilan yang didapat di Math'am Aba Nawas setelah dipotong biaya operasional disisihkan juga untuk pengembangan Ponpes Anwaha.

Sehingga bagi pengunjung yang berbelanja di Math'am Aba Nawas secara tidak langsung juga berinfaq untuk membantu pengembangan Ponpes Anwaha.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved