Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kalsel dan PCNU Banjarbaru Buka Dapur Umum Bantu Warga Isoman

Dapur umum didirikan Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kalsel dan PCNU Banjarbaru untuk layani makan bagi 400 pasien Covid-19 yang isoman di Banjarbaru.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Camat Lianganggang, Adriannoor Rivai, meninjau dapur umum dari Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru, Kamis (29/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kalimantan Selatan bersama Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim NU Banjarbaru membuka dapur umum.

Tujuannya, membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di kediaman masing-masing.

Ketua LPBI NU Banjarbaru yang juga Lurah Landasan Ulin Utara, A Mawardi, mengatakan, pendistribusian makanan siap saji (nasi kotak) ini diberikan kepada para pasien isoman

Berdasarkan data Pemko Banjarbaru pada 27 Juli 2021, sekitar 400 warga menjalani isolasi mandiri karena Covid-19.

Disampaikan Mawardi, dapur umum yang didirikan LPBI dan HPN Kalsel sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meringankan beban para pasien selama masa pemulihan.

Baca juga: YBM PLN UP2B Kalimantan Serahkan Bantuan Kebakaran ke Ponpes Al Falah Banjarbaru

Baca juga: 200 Ton Beras Cadangan Pemprov Kalsel Disiagakan untuk Bansos PPKM

“Dari 400 orang yang terdata, sebanyak 130 orang ada di Kecamatan Lianganggang. Dan dari 130 itu, 100 nya adalah warga Kelurahan Landasan Ulin Utara (Laura).  Untuk itulah Posko Dapur Umum dilaksanakan di Kelurahan Laura, tepatnya di Aula Kompleks Perumahan Wengga IV RT 4 RW  5 . Jadi, masyarakat bisa tetap isoman tanpa harus keluar rumah untuk mencari makanan,” katannya, Kamis (29/7/2021). 

Ditambahkhan Sekretaris Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kalsel selaku Koordinator Dapur Umum, Edy Setyo Utomo, pihaknya menyediakan 400 porsi makanan siap saji.

Makanan tersebut didistribusikan ke- 5 kecamatan di wilayah Kota Banjarbaru, dilaksanakan oleh Sahabat Banser dan Pagar Nusa NU. 

 "Untuk pendistribusian, kami dibantu para Sahabat Banser dan Pagar Nusa,  juga para Ketua RT. Kami membagikan langsung ke rumah warga yang isoman, dengan cara yang santun.  Sebelumnya, kami telepon  warganya. Kemudian, warga menyiapkan kursi di depan pintu rumah dan nasi kotak kami letakkan di kursi.  Ini untuk saling menjaga. Dan tentunya kita juga menjaga perasaan warga yang isoman supaya tidak dikucilkan tetangga," bebernya.  

Bahkan ke depan, pihaknya menyiapkan paket untuk keluarga yang lagi menjalani isoman.

Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru membentuk dan mendirikan Posko Gerakan Peduli Isolasi Mandiri (Garda Lima) di kelurahan dan kecamatan se-Kota Banjarbaru
Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru membentuk dan mendirikan Posko Gerakan Peduli Isolasi Mandiri (Garda Lima) di kelurahan dan kecamatan se-Kota Banjarbaru (instagram)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved