Breaking News:

KKN Mahasiswa Unlam

Adu Inovasi KKN Mahasiswa Unlam ke Masyarakat, Berlomba Turun ke Desa

Banyak potensi wilayah yang dapat diolah masyarakat menjadi kegiatan produktif dan menghasilkan dan akhirnya menambah pendapatan keluarga.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Edi Nugroho
Rifiana
Mahasiswa KKN berfoto bersama warga pelatihan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU- Banyak potensi wilayah yang dapat diolah masyarakat menjadi kegiatan produktif dan menghasilkan dan akhirnya menambah pendapatan keluarga.

Salah satu cara membangun masyarakat yang sejahtera adalah dengan mengikutsertakan peran mahasiswa untuk melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) model Kuliah Kerja Nyata (KKN) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM). di tingkat desa.

Peran serta mahasiswa turut mengambil bagian membangun bisa menjadi sumber daya, sehingga dapat memberikan dampak peningkatan hidup masyarakat.

Produk unggulan desa yang ekonomis, dan belum dikembangkan warga desa sendiri, patut untuk dikembangkan sehingga bisa menjadi mata pencaharian.

Baca juga: Mahasiswa KKN di Palangkaraya Turut Mengedukasi Warga agar Menaati Prokes

Baca juga: KKN Hybrid, Mahasiswa ULM Gelar Fun Class di Marabahan Batola

Baca juga: Mahasiswa ULM Melaksanakan Program KKN Hybrid di Banua Anyar Banjarmasin

Sejumlah mahasiswa di Banua pun mulai berlomba lomba turun ke kelurahan atau desa yang kurang mendapat perhatian.

Mahasiswa yang mengikuti KKN berasal dari lintas jurusan. Kegiatan yang dilakukan adalah melaksanakan program kerja yang sudah dirancang oleh tim kelompok dan telah disepakati oleh dosen pengampu dan juga pihak desa. Setiap individu mendapat tugasnya masing-masing yang dibagi berdasarkan kebutuhan program kerja.

Berbagai solusi dan inovasi mereka tawarkan ke warga agar masyarakat bisa mandiri pembaharuan-pembaharuan yang diperlukan dalam pemberdayaan daerah.

Berikut ini beberapa kisah inovatif mahasiswa dalam menggelar aksi KKN di beberapa tempat di Banjarbaru.
(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved