Breaking News:

Vaksinasi Covid 19 di Kalteng

Petugas Satpol PP dan Damkar Kapuas Bantu Pengamanan Vaksinasi Covid 19

Satpol PP dan Damkar Kapuas, mendatangi beberapa tempat pemberian vaksin untuk pengamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Eka Dinayanti
satpol pp kapuas
Petugas Satpol PP dan Damkar Kapuas saat membantu Pengamanan Vaksinasi Covid 19 di UPT Puskesmas yang ada di Kabupaten Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas membantu melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan.

Yakni saat ada kegiatan atau program pemberian vaksin Covid-19 bagi warga masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kapuas, Teguh Yunianto mengatakan pihaknya mendatangi beberapa tempat pemberian vaksin untuk melakukan pengamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang akan mengikuti vaksin.

Baca juga: Nakes di RSUD Kapuas Terima Vaksinasi Covid-19 Ketiga

Baca juga: Prostitusi Online Kalteng, Bapak Jual Anak Rp 600 Ribu ke Hidung Belang Ditangkap di Kapuas

“Pengamanan yang dilakukan Satpol PP dan Damkar tersebut dilakukan untuk mengawasi agar warga yang hadir untuk wajib menjalankan protokol kesehatan," katanya, Senin (23/8/2021).

Yakni, lanjutnya, dengan memastikan warga yang hadir memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindar kerumunan.

"Serta memastikan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 bagi warga masyarakat bejalan dengan baik tanpa ada kendala sedikitpun," ujarnya.

Baca juga: Hujan Terus Mengguyur Wilayah Kotabaru, Kepala BPBD Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Baca juga: Polda Kalteng Kirim Bahan Makanan dan Personel Bantu Korban Banjir Katingan

Teguh menambahkan, penerapan protokol kesehatan harus diperketat, dan pihaknya bersama dengan instansi terkait terus berupaya mengingatkan kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Dengan harapan vaksinasi terus berjalan tapi pelaksanaan protokol kesehatan tidak boleh diabaikan dan kami minta untuk anggota yang bertugas melakukan pengamanan dengan mengawasi serta memperketat protokol kesehatan di lokasi dilaksanakannya vaksinasi," tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved