Breaking News:

CPNS 2021

PANDUAN Cara Mengisi Formulir Deklarasi Sehat untuk Ikut SKD CPNS 2021, Minimal 14 Hari Sebelum SKD

Pengisian formulir deklarasi sehat ini wajib dilakukan para peserta Seleksi CPNS 2021 sebagai protokol tes selama pandemi Covid-19.

Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Peserta tes SKB CPNS di Balangan terlihat mengisi kursi dan komputer yang disediakan untuk ikuti tes.PANDUAN Cara Mengisi Formulir Deklarasi Sehat untuk Ikut SKD CPNS 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID -Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD) CPNS 2021 akan dimulai per 2 September 2021. Bagi anda para pelamar formasi CPNS 2021, sebaiknya mulai mempersiapkan diri dan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan lebih awal.

Seperti diketahui, persyaratan yang diminta antara lain syarat vaksinasi covid-19 dan deklarasi sehat. Deklarasi sehat harus diisi minimal 14 hari  atau maksimal 1 hari sebelum tanggal pelaksanaan SKD.

Pengisian formulir deklarasi sehat ini wajib dilakukan para peserta Seleksi CPNS 2021 sebagai protokol tes selama pandemi Covid-19.

Persyaratan ini juga merupakan kesepakatan dan hasil keputusan bersama BKN dengan Satgas Covid-19.

Bagi anda yang masih belum tahu bagaimana cara mengisi deklarasi sehat, bisa membaca tahapannya dalam artikel berikut ini.

Baca juga: BKN Dahulukan SKD CPNS Kemenlu 2 September 2021, Dilengkapi Jadwal Ujian di Hari Jumat

Baca juga: CPNS 2021, BKDPSDM Banjar Wacanakan Pinjam Halaman Sekolah Dasar

Selanjutnya, Badan Kepegawaian Nasional ( BKN) akan mengumumkan jadwal SKD dan titik lokasi ujian secara langsung kepada peserta melalui portal SSCASN.

"Silakan nanti pada H-3 dicek lagi ada di titik lokasi mana, sambil Bapak Ibu peserta mencetak Kartu Deklarasi Sehat," ujar Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi (PPSS) BKN Mohammad Ridwan, saat konferensi pers virtual, Rabu 25 Agustus 2021.

Deklarasi Sehat adalah kartu atau formulir isian untuk mengetahui atau memonitor kondisi kesehatan peserta ujian SKD CPNS 2021.

Kewajiban pelamar mengisi formulir deklarasi sehat menjadi keputusan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) setelah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Kemenkes dan BNPB).

pengisian kartu deklarasi sehat
pengisian kartu deklarasi sehat (tangkapan layar di laman BKN)

Adapun daftar pertanyaan Deklarasi Sehat berisi pertanyaan tentang kesehatan peserta SKD harus diisi sesuai dengan kondisi sebenarnya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved