Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Bantu UMKM Terdampak Pandemi, Agus Sasirangan Promo Gratis Usaha Kuliner di Banjarbaru

Melalui program 30 Hari Peduli UMKM Kota Banjarbaru, Agus Sasiranngan menggelar promo gratis mulai tanggal 1 hingga 30 September 2021

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
istimewa
Program 30 Hari Peduli UMKM Kota Banjarbaru, demikian promosi gratis yang akan dilancarkan Agus Sasirangan mulai tanggal 1 hingga 30 September 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Selama masa pandemi Covid-19 banyak usaha yang terpuruk, salah satunya usaha kuliner khususnya kategori usaha kecil atau UMKM.

Fenomena ini mendorong  Chef Agus Sasirangan untuk membantu pelaku UMKM menghidupkan kembali usahanya melalui promosi di media sosial. 

Program 30 Hari Peduli UMKM Kota Banjarbaru, demikian promosi gratis yang akan dilancarkan Agus mulai tanggal 1 hingga 30 September 2021. 

Menurut Agus, program ini tercetus berdasar pengamatannya sendiri tatkala olahraga pagi. Pada pekan lalu ia jogging dari rumahnya di kawasan Loktabat menuju Jl Trikora dan mampir makan di sebuah warung tepi jalan. 

Baca juga: Hadirkan Chef Agus Sasirangan, Dinas KPP dan TP PKK HST Praktek Inovasi Masak Berbahan Dasar Ikan

Baca juga: Agus Sasirangan Semangati Orang Kumpulkan Uang Receh demi Bangun Sarana Ibadah

Baca juga: Populerkan Selada Banjar, Agus Sasirangan Jadikan Menu Banjar Ini Challenge di Dapoer Everywhere

"Saya makan ketupat Kandangan di sebuah warung dan sambil ngobrol-ngobrol dengan pemilik warung. Katanya selama pandemi ini jualan sepi, meski demikian ia harus tetap jualan agar tetap ada penghasilan" seloroh Agus. 

Bahkan si ibu pemilik warung mengatakan, kantor travel yang berada dekat warungnya itu sudah hampir dua tahun tutup akibat dampak pandemi. 

Saat pulang, sembari jalan santai Agus mengamati sejumlah warung kuliner yang ada di kiri-kanan jalan. Muncul inspirasi untuk membantu pedagang kuliner di Kota Banjarbaru agar usahanya tetap bisa berjalan di masa pandemi ini. 

"Dari langkah kaki berolahraga, menjadi inspirasi membantu sesama. Kebetulan saya punya banyak pengikut di media sosial, dengan modal itu saya coba bantu UMKM kuliner di Kota Banjarbaru apalagi yang belum melek sosial media, semoga usaha mereka dapat terpromosi secara luas," harapnya. 

Agus tak mengharapkan imbalan. Ia ikhlas hati membantu. Bagi yang ingin dipromosikan dalam bentuk review tersebut dipersilakan menghubungi tim Agus ke nomor 082154414393 atau kirim pesan di Instagram. 

Syaratnya, UMKM kuliner berupa produk kue, makanan dan minuman yang memang terdampak pandemi (penurunan omset) dan berlokasi di Kota Banjarbaru. 

"Boleh saya yang datang ke tempat usahanya untuk review atau boleh juga kirim produknya untuk saya review. Semua gratis!" tukas Agus. 

Baca juga: Pelaku Usaha Kuliner di Banjarbaru Genjot Penjualan Via Online Saat PPKM Level 4

Jadi setiap hari selama September itu akan ada satu review, sehingga totalnya ada 30 UMKM yang di-review. 

"Ada banyak komen dari UMKM di Banjarmasin, Martapura, kawasan Banua Anam. Mereka request kapan giliran mereka? Ya, Insya Allah jika program awal ini berjalan baik, mungkin saja kami lanjutkan untuk daerah-daerah lain," tandasnya. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved