Breaking News:

Berita Tabalong

Kadivpas Kemenkum HAM Kalsel Pimpin Razia di Rutan Tanjung, Juga Lakukan Tes Urine Acak

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Sri Yuwono memimpin langsung razia di Rutan Tanjung Kalsel

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Humas Rutan Tanjung
Pemeriksaan di Rutan Tanjung, Kamis (2/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Baru sepekan lalu menggelar razia gabungan bersama TNI, kali ini pemeriksaan terhadap kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) kembali dilakukan di Rutan Kelas IIB Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Kali ini kegiatan dilakukan bersamaTim Satops Patnal Kanwil Kemenkum HAM Kalsel yang dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Sri Yuwono, Kamis (2/9/2021) pagi mulai sekitar pukul 10.0 wita.

Kedatangan Tim Satops Patnal Pas Kanwil Kemenkumham Kalsel dengan 17 personil ini untuk melaksanakan deteksi dini peningkatan kapasitas standar lapas atau rutan dari gangguan keamanan dan ketertiban.

Disambut Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi, keguatan diawali dengan melakukan penggeledahan seluruh kamar hunian, barang temuan tersebut berupa mancis, sajam, kaca, besi, dan barang-barang lain.

Baca juga: Razia Lapas Karang Intan, Handphone Hingga Sajam Rakitan Disita Petugas Gabungan

Baca juga: Selain Vaksinasi, Lapas Tanjung Tabalong Rutin Lakukan Sterilisasi untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Baca juga: VIDEO Gelar Razia Lapas Banjarbaru, Petugas Temukan Sajam Hingga Ponsel

Selanjutnya, beberapa tim melakukan deteksi gangguan keamanan dan ketertiban dengan melakukan tes urine  secara acak tehadap10 orang WBP dan 10 orang petugas Rutan Tanjung

Tujuan dilaksanakan tes urine agar lingkungan Rutan Kelas IIB Tanjung terbebas dan bersih dari narkoba mapun zat adiktif lainnya.

Alat untuk tes urine ini disiapkan Tim SatOps Patnal Pas Kanwil Kemenkumham Kalsel dan pelaksanaannya dilakukan dengan pengawasan.

Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi, menyampaikan, tes urine yang pelaksanaannya diawasi langsung Tim SatOps Patnal Pas Kanwil Kemenkumham Kalsel ini hasilnya semua urine negatif.

Baca juga: Razia Lapas Kelas IIB Amuntai, Temukan Balok Kayu dan Pisau Cukur di Sel Tahanan

"Tes urine untuk warga binaan dan petugas Rutan Tanjung ini dilakukan secara acak," katanya.

Sedangkan hasil pemeriksaan kamar hunian masih ada ditemukan benda-benda terlarang seperti cas Hp, handsfree, sabuk ikat pinggang, botolkaca, korek api gas dan lainnya.(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved