Breaking News:

Sport

VIDEO Dua Minggu Sebelum Berangkat ke PON Papua, Atlet Wasaka Kalsel Rutin Tes Swab

Jelang keberangkatan ke PON Papua 2021, atlet Wasaka Kalsel rutin menjalani swab antigen

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan terus menjaga atlet Waja Sampai Kaputing (Wasaka) yang akan bertolak ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 bebas dari Covid-19.

Selain mewanti -wanti agar atlet selalu mengikuti prosedur keaehatan (prokes) dalam latihan dan keseharian, para atlet juga selalu jalani swab secara rutin yang diadakan KONI Kalsel.

Seperti pada saat Jumat (3/9/2021) pagi, para atlet Wasaka dan pelatih serta pendamping kembali jalani swab antigen di muka kantor KONI di kawasan GOR Hasanuddin HM, Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin. Satu persatu atlet secara bergantian di swab.

Ketua KONI Kalsel, H Bambang Heri Purnama, mengungkapkan, pihaknya kembali melakukan swab antigen ke atlet, pelatih dan pendamping.

Baca juga: Atlet Loncat Indah Kalsel Berlatih Keras, Berharap Curi Medali di Syncro Putra Pada PON Papua 2021

Baca juga: Datangi Tempat Latihan Atlet Angkat Besi, Kadispora Motivasi ke Lifter Kalsel untuk PON Papua 2021

Baca juga: VIDEO Kadispora Kalsel Pantau Latihan Atlet Angkat Besi PON Papua

"Kemarin kita juga sudah lakukan swab antigen di atlet dayung. Jumlah atletnya 36 orang dan hasilnya 5 positif pada Senin (30/8/2021) tadi. Dan tadi yang lima tadi kita swab antigen lagi, hasilnya dua negatif dan tiga masih positif," paparnya.

Kemudian untuk atlet yang ikut swab antigen saat Jumat (3/9/2021) berjumlah 76 atlet , pendamping 12 orang dan hasilnya semua negatif, Alhamdulillah," tuturnya.

Kemudian Jumat (3/9/2021) sore kembali dilakukan swab antigen atlet gulat dan karate yang ada di Kiram Park , Kabupaten Banjar. 

Pada kesempatan ini, Bambang mengatakan, pihaknya nanti dua minggu sebelum keberangkatan atlet  ke PON Papua semua yang mau berangkat akan swab antigen tiap minggu.

Baca juga: Jaga Kondisi Jelang PON Papua, Para Atlet Kalsel Usai Latihan Memilih di Rumah Saja

"Kita berharap semua negatif  kalau ada positif cepat kita obati karema kita harapkan atket di Wasaka bisa berangkat semua bersama pendamping. ini deteksi dini dari dulu kita lakukan ini," tambahnya.

Pihaknya khawatir kalau di sana ada kena, apalagi seperti dayung , menembak atau yang beregu, maka bisa kacau. Karena, satu dan lainnya ada ikatan.

Bambang menegaskan, swab antigen ini pun akan terus dilakukan dan dua minggu sebelum berangkat ke PON Papua maka tiap minggu akan di swab.(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved