Breaking News:

PPKM Diperpanjang

BREAKING NEWS: PPKM Diperpanjang Lagi Hingga 4 Oktober 2021, Tidak Ada Level 4 di Jawa dan Bali

PPKM Jawa-Bali diperpanjang selama dua minggu, yakni 21 September hingga 4 Oktober 2021. Demikian pula PPKM luar Jawa dan Bali

KEMENKO PEREKONOMIAN
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam Konferensi Pers PPKM secara virtual di Jakarta, Senin (6/9/2021), mengatakan, evaluasi PPKM Luar Jawa-Bali dilakukan setiap minggu bersama seluruh jajaran di pusat dan daerah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Indonesia melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4. PPKM yang berakhir pada hari ini, kembali diperpanjang untuk menekan penyebaran virus corona.

PPKM Jawa-Bali diperpanjang selama dua minggu, yakni 21 September hingga 4 Oktober 2021. Demikian pula PPKM luar Jawa dan Bali juga diperpanjang hingga 4 Oktober 2021.

Seperti biasa, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan hal itu secara virtual di YouTube Perekonomian RI, pada Senin (20/9/2021).

Perubahan PPKM level diberlakukan selama dua minggu untuk Jawa-Bali melihat perkembangan yang ada. "Namun, evaluasi dilakukan setiap minggunya untuk mengantisipasi perubahan yang begitu cepat," ujar dia.

Baca juga: Tunggu Kabar Turun PPKM Level 2, Disdik Tanbu Segera Usulkan PTM 50 Persen

Baca juga: Masih PTM 25 Persen, Disdik Berharap PPKM Tanbu Turun ke Level 2

Sedangkan perpanjangan PPKM di luar Jawa-Bali juga selama 2 minggu, mulai 21 September - 4 Oktober 2021.

Perpanjangan PPPKM Luar Jawa Bali itu disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (20/9/2021).

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden maka akan dilakukan perpanjangan selama 2 minggu ke depan. Yaitu tanggal 21 September - 4 Oktober 2021," kata Airlangga dalam konferensi pers. Dilansir Tribunnews.com dengan judul BREAKING NEWS PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Mulai 21 September - 4 Oktober 2021.

Airlangga mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengingatkan terkait empat hal penting, yakni:

  1. Harus berhati-hati terhadap varian baru, baik MU maupun Lamda.
  2. Perketatan di pintu-pintu masuk baik dari udara, laut, dan darat dengan melibatkan seluruh stakeholders serta harus mengantisipasi terhadap varian baru tersebut.
  3. Kegiatan 3T dan 3M serta penggunaan aplikasi peduli lindungi harus digunakan secara intensif.
  4. Peningkatan vaksinasi diluar Jawa-Bali khususnya Sumatera Barat dan Lampung, agar bisa memenugi angka minimal 20 persen.

Sementara itu, Menteri Luhut juga menyatakan bahwa saat ini di wilayah Jawa dan Bali sudah tidak ada daerah level 4.

"Saat ini tidak ada lagi kabupaten/kota yang berada di level 4 di Jawa/Bali, semua di level 3 dan 2." katanya dilansir dari kompas.com.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved