Breaking News:

Berits Banjarbaru

VIDEO Tes SKD CPNS 2021 di Banjarbaru, Peserta Diharapkan Datang 90 Menit Lebih Awal

Sebanyak 4157 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Banjarbaru ikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 4157 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Banjarbaru ikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (22/9/2021). 

Dijelaskan Kasubdit Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur BKPP Banjarbaru, Budi Rifani, pelaksanaan SKD akan dilaksanakan hingga Selasa (28/9/2021). 

Lalu, dilanjutkan Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru yang diikuti 97 peserta saat Minggu (3/10/2021).

"Peserta SKD dibagi dalam satu harinya tiga sesi, yaitu sesi pertama dari pukul 08.00 - 09.40 Wita, sesi kedua pukul 11.00 - 12.40 Wita dan sesi ketiga pukul 14.00 - 15.40 Wita dengan masing-masing per sesi ada sekitar 250 peserta," rincinya.

Baca juga: Lokasi dan Jadwal Tes SKD CPNS Kemenhub 2021, Dokumen Ini Wajib Dibawa Saat Tes

Baca juga: CPNS Kalsel 2021 - Empat Orang Absen Tes SKD di Kabupaten HSS, Ini Peserta Nilai Tertinggi

Baca juga: Hari Ini Tes SKD CPNS 2021 di Pemprov Kalsel Dimulai, 4.000 Peserta Perebutkan 421 formasi

Ia menjelaskan, untuk Banjarbaru di hari pertama dimulai dari sesi ketiga atau sesi terakhir, setelah sesi satu dan dua dari Banjarmasin. Serta, diikuti peserta gabungan dengan rincian 210 peserta dari Banjarbaru dan 40 peserta dari Banjarmasin. 

Pelaksanaan SKD CPNS langsung diawasi petugas dari Kantor Regional VIII. Sedangkan BKPP sebagai Panitia Seleksi Daerah (Panselda) bertugas menyiapkan peserta sampai hendak masuk ke ruangan tes. 

Kepada para peserta, Budi mengimbau agar datang 90 menit lebih awal sebelum pelaksanaan tes SKD. 

Seperti di sesi dua, ada dua peserta CPNS Banjarmasin yang terpaksa tidak dapat mengikuti seleksi dikarenakan terlambat. 

"Kami harapkan jangan sampai ada peserta yang terlambat. Sebab, lima menit saja terlambat, sesuai ketentuan pusat, maka tidak bisa masuk mengikuti seleksi," ujarnya mengingatkan.

Baca juga: CPNS Kalsel 2021, Gedung BKPP Kabupaten HSU Akan Jadi Tempat Tes SKD

Selain itu, sebelum memasuki ruangan para peserta harus melalui berbagai pemeriksaan berkas-berkas kelengkapan registrasi, pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru. 

Dan, diharapkan juga kepada para peserta agar tidak membawa barang-barang berharga, kecuali persyaratan yang sudah ditentukan. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved