Breaking News:

Berita Banjarmasin

Vaksinasi di Banjarmasin Berlanjut, Giliran Ratusan Buruh Perusahaan Karet Divaksin Covid-19

Ratusan buruh atau karyawan sebuah perusahaan karet yakni PT Banua Limsejurus (Balimas) yang menjadi sasaran vaksinasi.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Suasana vaksinasi Covid-19 di Masjid Thoriqatulhasan, Selasa (28/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Program vaksinasi saat ini masih menjadi prioritas pemerintah terkait dengan upaya untuk mengendalikan Covid-19.

Tak heran karenanya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pun di Kalimantan Selatan (Kalsel), begitu gencar dilakukan. Tak terkecuali juga di Banjarmasin.

Vaksinasi pun terus menyasar semua lapisan masyarakat, tak terkecuali juga buruh di perusahaan-perusahaan karet dan sebagainya.

Dan hari Selasa (28/9/2021), giliran ratusan buruh atau karyawan sebuah perusahaan karet yakni PT Banua Limsejurus (Balimas) yang menjadi sasaran vaksinasi.

Baca juga: Bupati Tapin Optimis Capai 50 Persen Vaksinasi Massal Dari Target

Baca juga: Dosis Pertama, 262 Siswa SMAN 1 Marabahan Ikuti Vaksinasi Covid- 19

Baca juga: Antisipasi Kerumunan, Wakapolresta Banjarmasin Ikut Arahkan Peserta Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi sendiri dilakukan di Masjid Thoriqatulhasan di Jalan Tembus Mantuil atau tepatnya di seberang PT Balimas, dan bekerjasama dengan Biddokes Polda Kalsel hingga Gabungan Perusahaan Karet Indonesia (Gapkindo) serta Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia.

"Ini vaksin pertama, dan kebetulan ada himbauan juga dari tempat kerja. Dan ingin sehat juga tentunya," ujar salah seorang peserta vaksinasi, Putri Merianti.

Putri pun mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut.

"Biasanya saya sibuk kerja dan belum sempat ke Puskesmas. Alhamdulillah hari ini ada kegiatan vaksinasi disini jadi bisa ikut," katanya.

Baca juga: Capaian Baru 30 Persen, Pemerintah Akan Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Kelompok Lansia

Sementara itu HRD PT Balimas, Akhmad Yamani menerangkan bahwa antusias karyawan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Sangat antusias. Bahkan yang terdaftar sekitar 370 orang. Dan memang kita sudah menghimbau agar karyawan divaksin. Kalau bisa 100 persen bisa divaksin. Dan yang ikut divaksin ini tidak hanya karyawan saja tapi juga masyarakat umum di sekitar," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved