Berita Banjarmasin

Arus di Jalan Adhyaksa Banjarmasin Kembali Jadi Dua Arah

Arus lalulintas yang ada di kawasan Jalan Adhyaksa Banjarmasin kembali dibuat menjadi dua arah.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Arus lalu lintas di Jalan Adhyaksa Banjarmasin kembali menjadi dua arah, Senin (11/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Arus lalulintas yang ada di kawasan Jalan Adhyaksa Banjarmasin kembali dibuat menjadi dua arah.

Sekadar diketahui, sejak lebih dari dua tahun terakhir arus di Jalan Adhyaksa dibuat menjadi satu arah saja dan ini masih terkait dengan pengerjaan Jembatan Sei Alalak.

Pengendara khususnya dari arah Batola, tidak bisa berbelok ke kiri karena dipasang portal berupa barrier.

Namun sejak Sabtu (9/10/2021) malam, barrier dibuka, dan arus lalu lintas yang semula hanya satu arah dibuat menjadi dua arah.

Baca juga: Operasi Yustisi di Jalan Adhyaksa Banjarmasin, Petugas Masih Dapati Warga Tak Bermasker

Baca juga: Jalan Menteri Empat Dilebarkan, PUPR Undang Camat Martapura Bahas Rekayasa Arus Lalulintas  

Dari pantauan banjarmasinpost, Senin (11/10/2021) siang, barrier masih dibuka dan arus lalu lintas pun masih tetap dua arah.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin, Slamet Begjo menerangkan bahwa arus lalu lintas menjadi dua arah di Jalan Adhyaksa tersebut masih tahap ujicoba.

"Masih kita ujicobakan selama satu minggu, nanti kita lihat lagi bagaimana kondisinya sambil dievaluasi," ujarnya.

Disinggung mengenai alasan arus lalu lintas di Jalan Adhyaksa kembali dibuat menjadi dua arah, Slamet Begjo pun menerangkan untuk mengurai kemacetan khususnya di kawasan bundaran Jalan Brigjen Hasan Basri.

Pasalnya dalam beberapa waktu terakhir, arus lalu lintas di kawasan bundaran sangat padat bahkan kerap menimbulkan kemacetan.

Dan hal ini diduga juga terkait dengan euforia sudah dibukanya Jembatan Sei Alalak, sehingga masyarakat pun banyak berkunjung kesana.

Baca juga: Ramai Pedagang Kaki Lima, Areal Jembatan Alalak Seperti Pasar Malam

"Tiap weekend, masyarakat berbondong-bondong untuk melihat jembatan, sehingga kunci krusialnya ada di bundaran untuk mengurangi kemacetan," jelasnya.

Sementara itu salah seorang pengendara, Rian mengaku baru mengetahui jika arus lalu lintas di Jalan Adhyaksa kembali menjadi dua arah.

"Sebenarnya sering mau lewat jalan ini, dan baru tahu kalau sekarang sudah bisa dua arus lagi. Mungkin masih perlu disosialisasikan lagi," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved