Breaking News:

Penanganan Covid 19

Mulai Besok Kota Banjarmasin Terapkan PPKM Level 3

Penurunan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Banjarmasin dan Kota Padang itu seiring membaiknya penanganan covid-19

Penulis: Mariana | Editor: Anjar Wulandari
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Pengalihan arus di Jalan Ahmad Yani KM 6, saat pemberlakuan jam malam di masa PPKM level 4 di Banjarmasin. Beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hore, Kota Banjarmasin tak lagi masuk wilayah PPKM Level 4. Bersama dengan Kota Padang, pemerintah menetapkan Banjarmasin kini turun ke PPKM level 3.

Penurunan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Banjarmasin dan Kota Padang itu seiring dengan membaiknya penanganan covid-19 setempat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 Airlangga Hartarto, menyampaikan itu dalam konferensi pers virtual, Senin, 11 Oktober 2021.

Disebutkan, sebanyak 6 daerah di luar Jawa Bali masih menjalankan kebijakan PPKM Level 4 sejak minggu lalu. Keenam daerah tersebut yakni Kabupaten Pidie, Kabupaten Bangka, Kota Padang, Kota Banjarmasin, Kabupaten Bulungan, dan Kota Tarakan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kota Banjarmasin Tak Lagi PPKM Level 4, Turun ke Level 3 di Penanganan Covid-19

Baca juga: Luhut Pandjaitan: Seminggu PPKM, Kasus Covid-19 Harian Turun 98,4 Persen

Tapi mulai besok, ada dua kota yang sudah turun level alias membaik, yakni Kota Banjarmasin dan Kota Padang.

Airlangga menambahkan, saat ini, mayoritas kabupaten kota di luar Jawa Bali sudah menerapkan PPKM level 3 dan 2.

Sementara itu, perpanjangan PPKM di Jawa dan Bali, dinilai berhasil menekan kasus covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan berdasarkan evaluasi sepekan terakhir, kasus covid-19 harian nasional turun 98,4 persen per 11 Oktober 2021.

Hal itu disampaikan dalam konferensi pers perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), menyampaikan perkembangan penanganan covid-19 Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara Properti Indonesia Award, secara virtual
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara Properti Indonesia Award, secara virtual (Kemenko Perekonomian)

"Satu minggu ini, kasus konfirmasi harian nasional turun 98,4 persen dan kasus konfirmasi Jawa-Bali mengalami penurunan hingga 98,99 persen dari puncaknya 15 Juli yang lalu," kata Luhut, dikutip Tribunnews.com dari kanal YouTube Kompas TV, Senin (11/10/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved