Breaking News:

CPNS Kalsel 2021

Tes SKD CPNS Tabalong 2021, Nilai Passing Grade Tertinggi 449, Berikutnya Tahapan Tes SKB

Dilangsungkan selama 4 hari dengan total 12 sesi, pelaksanaan tes SKD calon ASN dari CPNS dan PPPK non guru di BKPP Tabalong selesai dengan lancar

Penulis: Dony Usman | Editor: Syaiful Akhyar
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Pemeriksaan suhu tubuh peserta tes SKD CPNS Tabalong di gerbang pintu masuk jadi rangkaian awal sebelum tes yang dilalui peserta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Dilangsungkan selama 4 hari dengan total 12 sesi, pelaksanaan tes SKD calon ASN dari CPNS dan PPPK non guru di BKPP Tabalong selesai dengan lancar.

Dari 1038 peserta yang terdaftar, tidak semuanya mengikuti pelaksanaan tes SKD karena terdata ada 112 orang yang tidak hadir saat ujian dilangsungkan.

Sementara itu berdasarkan peroleh nilai hasil tes SKD untuk seleksi CPNS, nilai tertinggi berada diangka 449 dari nilai passing grade 311.

Kepala BKPP Tabalong, H Rusmadi, Selasa (12/10/2021), menyampaikan, dari semua formasi jabatan CPNS yang ada, semuanya bisa mendapatkan peserta yang masuk dalam passing grade.

Baca juga: Api di Pasar Keramat Barabai Sudah Dapat Dikuasai, Polisi Lakukan Penyelidikan Penyebab Kebakaran

Baca juga: Kecelakaan Kalsel : Tabrakan di Stagen, Tiga Pengendara Roda Dua Terkapar

Baca juga: Usai Diprotes, PPKM Banjarmasin Turun Level 3

Untuk nilai tertinggi dari peserta tes SKD di Tabalong sebesar 449 dari formasi jabatan pengadaan barang jasa, disusul nilai 446 formasi pranata komputer dan nilai 444 dari peserta formasi verifikator keuangan.

Dijelaskannya, setelah selesainya tahapan tes SKD ini maka tahapan berikutnya sesuai jadwal yang ditetapkan adalah pelaksanaan tes SKB.

"Dengan selesainya Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) ini nanti akan dilanjutkan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB)," katanya.

Nantinya peserta tes SKD yang masuk passing grade akan dipilih rangking tiga besar di tiap jabatan formasi untuk bisa melanjutkan ke tahapan SKB.

Pelaksanaan tes SKB in direncanakan akan dilaksanakan antara November sampai dengan Desember 2021

Untuk lokasi pelaksanaan SKB masih belum ditetapkan, apakah masih sama dengan tes SKD di BKPP Tabalong atau di BKN regional.

(banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved