Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Rumah Syariah Banyak Diminati, Pengembang Perumahan Ini Sebut Sudah Akad 174 Unit

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bersubsidi yang pembiayaannya berlandaskan syariah cukup diminati banyak masyarakat

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
Istimewa
Nasabah Melakukan Akad Kredit Rumah subsidi syariah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bersubsidi yang pembiayaannya berlandaskan syariah mendapat perhatian besar dari masyarakat, terbukti meski di masa pandemi ini tingkat pembelian rumah tetap tinggi.

Najla, warga Sungai Andai, mengatakan, ia dan suaminya memang sudah lama mencari rumah untuk keluarga kecilnya dan saat ini sudah proses akad.

"Kami cari lokasi yang cocok dan KPR yang sesuai syariah. Syukurlah tahun ini terwujud sesuai keinginan," ungkapnya.

Deni, peserta akad lainnya, juga sudah lama ingin memiliki rumah setelah cukup lama menyewa rumah sementara anaknya sudah dua orang.

Baca juga: B-Talk: Minat Masyarakat Kalsel Beli Rumah Syariah Tinggi, Royzani Sjachril : Debitur Harus Amanah

Baca juga: Resmi Merger Sejak 1 Februari 2021, 230 ribu Rekening Nasabah 3 Bank Syariah Sudah Dimigrasi ke BSI

"Sudah saatnya punya rumah sendiri. Makanya kami putuskan ambil kredit. Anak-anak senang sudah bisa bebas di rumah sendiri," ungkapnya.

Hardi, Direktur PT Mahantas Property mengatakan, KPR bersubsidi di BTN syariah memang banyak yang berminat. Tahun ini saja pihaknya sudah membangun 174 unit dan melakukan akad.

"Target hingga akhir tahun 300 unit. Mengenai nasabah sebagian besar adalah kalangan karyawan rumah tangga muda dan merupakan rumah pertama," jelasnya pada kesempatan Akad Massal KPR Subsidi dalam Rangka Hari Habitat Dunia , Jumat (15/10/2021) di Banjarmasin.

Mengenai lokasi, Mahantas punya Vila Mahantas Sungai Bakung, Villand Mahantas bergaya Eropa, Tembikar Kanan Bayung Baru, Grand Mahantas di Banjarmasin dan Vila Samawa Tungkaran. 

Afidin, Branch Manager BTN Syariah, mengungkapkan, pada tahun ini rumah subsidi berjumlah 1000-an unit, khusus bulan ini saja sudah 200 unit.

"Animo masyarakat sangat bagus. Bahkan target KPR bersubsidi selalu melebihi target," ujarnya.

Baca juga: BTalk, Ekonomi Syariah di Masa Pandemi Menurut Akademisi Uniska MAB Kalsel

H Hasanudin,  Sekretaris DPD REI Kalsel, mengatakan, dari 320 anggota pada tahun ini yang aktif 180 pengembang dan sebagian besar menggarap rumah bersubsidi.

"Para pengembang rumah subsidi di Kalsel sekitar 50-70 persen bekerjasama dengan BTN Syariah, dan juga Bank lainnya," jelasnya. (banjarmasin post.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved