Breaking News:

Kriminalitas Tanahbumbu

Narkoba Kalsel : Simpan 2 Paket Sabu Dalam Tas, Pria HST Diringkus Unit Reskrim Polsek Angsana

Unit Reskrim Polsek Angsana Polres Tanahbumbu PN (37)warga Desa Pandanu Kecamatan Haruyan Kabupaten karena terlibat dalam peredaran sabu

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
Polsek Angsana untuk BPost
Pria HST Berinisial PN (37) ditangkap Unit Reskrim Polsek Angsana karena terbukti menyimpan sabu, Senin (18/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN – Unit Reskrim Polsek Angsana Polres Tanahbumbu Polda Kalimantan Selatan, amankan seorang pria setelah terbukti terlibat kasus narkotika jenis sabu.

Pria ini berinisial PN (37) warga Desa Pandanu Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan Selatan.  Dia diamankan di Angsana pada Senin (18/10/2021) pukul 18.30 wita.  

Sebanyak 2 paket narkotika jenis sabu-sabu ditemukan anggota Unit Reskrim Polsek Angsana yang disimpan pelaku di dalam tasnya yang berwarna hitam.

Dipimpin Kanit Reskrim Bripka Akhmad Ubaidillah, polisi meringkus pelaku dan membawaanya ke Polsek untuk proses lebih lanjut.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pengedar Sabu di Desa Mahang Baru HST Dibekuk, ini Barang Bukti yang Diamankan

Baca juga: Narkoba Kalsel : Bedakan Digerebek Polisi, Pria Astambul Simpan 143,79 gram Sabu di Saluran Air

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK, melalui Kasi Humas AKP H I Made Rasa yang didampingi Iptu Jodi Dharma Kapolsek Angsana, membenarkan penangkapan PN yang diduga sebagai pengedar sabu tersebut.

"Ada dua paket sabu yang diamankan dari tangan pelaku dan sudah kami sita sebagai barang bukti," katanya.

Penangkapan PN tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa di Desa Bunati Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu sering terjadi transaksi Narkotika Jenis Sabu.

Baca juga: Tersandung Kasus Sabu, Satu Anggota Polres Tanahlaut Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Dari laporan itu, Unit Reskrim Polsek Angsana Polres Tanahbumbu yang dipimpin Kanit Reskrim Bripka Akhmad Ubaidillah menindak lanjuti hal tersebut dan mendapati pelaku bersama barang bukti tersebut.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku akan dijerat Pasal 112 jo Pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved