Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Polda Kalsel Gandeng Himpsi Pulihkan Psikologis Anak yang Terdampak Pandemi

Polda Kalsel tengah menggelar kegiatan dukungan psikososial bagi anak-anak terdampak Covid-19 Tahun 2021 di markas polda setempat.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dekorasi yang tak biasa menghiasi Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri di Mako Polda Kalimantan Selatan, Jalan S Parman, Kota Banjarmasin, Selasa (2/11/2021).

Tiang-tiang di dalam gedung aula disematkan balon-balon berwarna-warni dan bahkan ada pula badut dengan kostum yang juga berwarna cerah.

Tawa ceria anak-anak terdengar saat menyaksikan badut beraksi menunjukkan trik-triknya, ada pula yang asyik berfoto dengan orang berkostum superhero seperti di film layar lebar.

Rupanya, Polda Kalsel menggelar kegiatan Dukungan Psikososial Bagi Anak-Anak Terdampak Covid-19.

Baca juga: Turunkan 11 Atlet, FPTI Tabalong Borong 11 Medali di Kejurprov Panjat Tebing 2021 Tanahlaut

Baca juga: Aktivis PMII Tala Ngeluruk ke Gedung DPRD, Tuntut Perusahaan Tambang Batu Bara di Kintap Ditindak

Baca juga: Harga Emas Antam 2 November 2021, Simak Pula Harga Emas UBS di Pegadaian

Tak kurang dari 60 anak terdampak pandemi ikut dalam kegiatan yang digelar Polda Kalsel melibatkan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Wilayah Kalsel dan Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

Pihak swasta, yaitu Jhonlin Group dan Hasnur Group, juga memberikan dukungan penuh dalam kegiatan yang bertujuan untuk memetakan dan membantu pemulihan kondisi psikologi sosial mereka.

Anak-anak yang diikutkan kegiatan ini mayoritas telah kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya akibat pandemi Covid-19. Selain itu, ada pula anak-anak dari kalangan penyandang disabilitas.

Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono yang membuka kegiatan mengatakan, kondisi psikologi anak-anak tentu lebih rentan terdampak efek dan situasi pandemi dibanding orang dewasa.

"Mereka belum bisa memahami situasi dan kondisi, apalagi mereka yang kehilangan orang tua. Dia butuh kasih sayang, butuh perhatian di masa kecil sudah tidak ada lagi figur yang menemani," terang Wakapolda Kalsel.

"Supaya anak-anak tidak down, tetap semangat menjalani hidup dan tetap semangat belajar. Karena mereka ini penerus Bangsa," lanjutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved