Breaking News:

Kriminalitas Tabalong

Narkoba Kalsel - Polisi Temukan 8 Paket Sabu di Lokasi Pembunuhan Hikun Tabalong Beratnya 1,64 Gram

Temuan kasus sabu berawal dari dugaan perkara pembunuhan subsider penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia di Kelurahan Hikun Tabalong

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
Humas Polres Tabalong
barang bukti pelaku sabu GR. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pelaku yang diduga pemilik 8 paket sabu di lokasi pembunuhan Hikun, Kabupaten Tabalong, Kalsel, saat ini sudah dilimpahkan Satreskrim Polres Tabalong ke Satresnarkoba Polres Tabalong.

Selain melimpahkan pelaku, GR (22), warga Kelurahan Mabu'un, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, paketan sabu dan barang bukti lainnya juga dilimpahkan bersamaan, Jum'at (19/11/2021) siang.

Barang buktinya berupa 8 bungkus plastik klip yang berisi serbuk diduga narkotika golongan I jenis sabu sabu berat total 1,64 gram.

Rinciannya, masing - masing 0,18 gram, 0,09 gram, 0,11 gram, 0,21 gram, 0,38 gram, 0,18 gram, 0,41 gram dan 0,08 gram.

Baca juga: Narkoba Kalsel - Dilaporkan Warga, Dua Pemakai Sabu Diringkus Personel Polsek Tapin Utara

Baca juga: Narkoba Kalsel, IRT di Tabalong Ditangkap Gegara Sabu, Suami Jadi DPO

Kemudian 1 buah timbangan digital warna silver hitam, 1 buah skop dari plastik, 1pack plastik klip, 1 kotak tempat kacamatan.

Juga diserahkan, barang bukti berupa 1 buah handphone, 1 buah KTP, 1 buah kotak rokok dan 1 buah tas selempang warna hitam bertulisan DC.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui, Kasi Humas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, Sabtu (20/11/2021), membenarkan giat pelimpahan terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba beserta barang bukti oleh Satreskrim Polres Tabalong kepada Satresnarkoba Polres Tabalong.

Menurutnya, temuan kasus sabu ini berawal dari dugaan perkara pembunuhan subsider penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia, yang terjadi Kamis (18/11/2021) malam, di Kelurahan Hikun, Tanjung, Tabalong.

"Setelah dilakukan olah TKP, petugas melakukan pemeriksaan barang terhadap GR yang pada saat kejadian ada ditempat dan giat pemeriksaan disaksikan langsung oleh Ketua RT setempat," jelasnya.

Dalam pemeriksaan terhadap tas warna hitam yang ada di tempat kejadian perkara ditemukan 1 buah kotak rokok yang ada 1 bungkus klip berisi serbuk kristal warna bening diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved