Berita Tapin

VIDEO Datangi DPRD Tapin, Sopir Truk Tambang Batu Bara Tuntut Jalan Hauling Km 101 Dibuka

Puluhan sopir truk dan pekerja tongkang angkutan batubara mendatangi kantor DRPD Kabupaten Tapin. Mereka menuntut Jalan Hauling di Km 101 dibuka

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Puluhan sopir truk dan pekerja tongkang angkutan batu bara mendatangi DRPD Kabupaten Tapin sampaikan aspirasi terkait penutupan jalan hauling di Km 101, Rabu, (08/12/2021).

Para sopir angkutan batu bara membawa spanduk dengan tuntutan permohonan untuk dibuka kembali jalan hauling di Km 101, Tapin, Kalimantan Selatan, yang ditutup sejak 27 November lalu.

Seorang pekerja di tongkang, Rudi, saat diwawancarai, mengatakan, tujuan kedatangan para sopir truk batu bara untuk menyampaikan permohonan pembukaan jalan hauling di kilometer 101.

"Kami hanya ingin jalan hauling dibuka kembali karena sudah 13 hari tidak bekerja," ungkapnya.

Baca juga: Sambangi Perusahan Tambang Batubara di Tapin, Sopir Truk Pasang Spanduk Surat Terbuka

Baca juga: Tutup Jalan Hauling Batubara di Suato Tatakan Tapin, PT TCT Cegat 200 Unit Truk

Rudi berharap permasalahan ini cepat selesai dan bisa beroperasi lagi seperti biasa. 

"Berikan kami solusi yang terbaik. Karena, kami harus kerja," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tapin, H Yamani, mengatakan, menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan perwakilan sopir truk batu bara dan para pekerja tongkang, pihaknya menjadwalkan pertemuan dengan perusahaan.

"Upaya yang kami lakukan, karena ini berkaitan dengan kepentingan warga, maka DPRD Kabupaten Tapin akan berupaya membuka komunikasi. Supaya, warga ini bisa kembali bekerja," ujarnya.

Masih kata H Yamani, karena kasus ini sudah ada di pengadilan, maka proses untuk membuka kembali penutupan jalan hauling dipercayakan kepada para pihak-pihak yang berkepentingan.

Baca juga: Penutupan Jalan Hauling Desa Suato Tatakan Tapin Tuai Reaksi, Petugas Amankan Protes Massa

"Sambil menunggu proses di pengadilan apakah berlanjut atau tidak, kami berharap pihak atasan dari kedua perusahaan ini bisa berkomunikasi dengan baik agar jalan tersebut bisa kembali dibuka," jelasnya.

Hasil akhir dari pertemuan hari ini belum ada titik temu. Tetapi arahan dari Wakil Ketua Komisi DPRD Tapin, komunikasi dengan pihak-pihak terkait, tetap dilanjutkan.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

  • Berita Terkait :#Berita Tapin
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved