Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pengurus PDIP Kalsel Targetkan Raih Kursi Ketua DPRD di Pemilu 2024

Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP, Djarot Saiful Hidayat, minta kadernya meraih kursi nomor satu kabupaten/kota dan provinsi di Kalsel.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI
Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP, Djarot Saiful Hidayat, bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel), Mardani H Maming, di Banjarmasin, Kamis (9/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalimantan Selatan (PDIP Kalsel) menargetkan menjadi partai nomor satu di Pilkada 2024.

Salah satu yang dilakukan partai berlambang kepala benteng ini dengan memperkuat konsolidasi dan pengkaderan partai tingkat madya yang dilaksanakan di Banjarmasin Kamis (9/12/2021).

Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP, Djarot Saiful Hidayat, menyampaikan, di Kalsel partai ini diharapkan bisa meraih kursi nomor satu baik di lembaga eksekutif hingga legislatif.

"Selama ini kita selalu di nomor dua. Pada Pemilu 2024, waktunya bagi PDIP di Kalsel merebut kemenangan," ucapnya.

Kemenangan tersebut optimis dapat diraih, terangnya, dengan menyelenggarakan pendidikan kader baik di tingkat pratama dan madya.

Baca juga: Gebrak Banua dari Provinsi Kalsel Deklarasikan Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: Sembuh 14 Orang, Penambahan Positif 2 Orang

Kemudian setelah struktur kaderisasi terbentuk, maka akan dididik yang bertujuan mencetak dan mempersiapkan kader partai menuju Pilkada 2024 untuk bisa ditempatkan di jabatan-jabatan pemerintah publik dan lainnya. "Fokus kita saat ini pada pendidikan kader," katanya.

Dirinya juga meminta kepada Ketua DPD PDIP Kalsel agar dapat mendidik para kadernya turun ke bawah, sehingga bisa memberikan manfaat yang nyata kepada rakyat banua.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H Maming, menyampaikan, pendidikan kader pratama telah diselesaikan di Oktober lalu dan dilanjutkan hari ini kaderisasi di tingkat madya.

Harapannya dengan pengkaderan ini nantinya para kader PDIP bisa turun langsung ke bawah (masyarakat) menjadi ujung tombak petugas partai.

Hal itu sesuai arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Puteri.

Baca juga: Sempat Lowong Setahun, Hari Ini Ikhsan Budiman Resmi Dilantik Jabat Sekdako Banjarmasin

Baca juga: Tambang Ilegal di Kalsel - WNA China yang Sempat Diamankan di Tanbu Masih Berstatus Saksi

Ia pun menyambut baik target yang diberikan DPP PDIP kepada Kalsel untuk bisa menjadi partai pemenang dalam Pemilu 2024.

"Pemilu 2024, kita harus jadi pemenang baik di kursi Ketua DPRD Kalsel maupun jabatan Gubernur dan Wakilnya," tegasnya.

Dirinya pun berharap pada tahun 2024 mendatang sudah rampung mempersiapkan siapa kader yang bakal dicalonkan baik di lembaga legislatif maupun eksekutif.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved