Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Buka Peluang Bisnis Bagi Warga, SPKLU Pertama dan Terbesar di Kalsel Diresmikan

GM PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy, Kamis (30/12/2021), resmikan SPKLU. Nantinya, masyarakat bisa jadikan SPKLU sebagai usaha bernmitra dengan PLN.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di halaman Kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) di Kota Banjarbaru, Kamis (30/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) di Kota Banjarbaru, dibuka untuk warga.

Disampaikan GM PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy, Kamis (30/12/2021),  SPKLU ini merupakan wujud komitmen dalam mendukung green energy dan menyambut ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

"Ini merupakan transformasi yang dilaksanakan PLN, yaitu penyediaan green energy. Dengan hadirnya SPKLU ini, dapat mengurangi emisi karbon akibat penggunaan bahan bakar berbasis fosil," ujarnya.

Fitur Fast Charging yang digunakan SPKLU yang ada di halaman kantor PLN UIW Kalselteng adalah 50 Kilowatt.

Mampu mengisi daya atau baterai mobil dari 20 hingga 100 persen, hanya memerlukan waktu kurang dari 1 jam, atau dalam tempo dalam 50 menit.

Baca juga: Kenaikan Harga LPG Non Subsidi Dikeluhkan Pelaku Usaha Kuliner

Baca juga: Kelompok Usaha Bersama di Kabupaten Balangan Terima Modal, Upaya Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

"Dengan daya dan kecepatan itu menjadikan pengisian mobil listrik ini menjadi SPKLU terbesar di pulau Kalimantan," imbuhnya sembari mensimulasikan kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK yang hadir di lokasi SPKLU ini. 

Apabila pengguna kendaraan listrik ingin men-charge kendaraan menggunakan SPKLU, maka pengguna hanya perlu mengakses Charge.IN yang sudah tersedia di PLN Mobile.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna dapat langsung mengontrol serta memonitor pengisian baterai kendaraan listriknya di SPKLU.

Fasilitas SPKLU yang merupakan tempat untuk mengisi daya (charge) listrik sebagai bahan bakar kendaraan listrik ini membuka peluang bisnis untuk warga untuk membukanya.

Cara menggunakan SPKLU, pengguna dapat mengunduh aplikasi Charge.Inmelalui Google Play atau App Store.

Baca juga: Stok LPG Nasional dan Kalimantan Aman, Pertamina Siaga 24 Jam

Baca juga: Sebagian Penjual Telur Tutup Toko, Dampak Harga Telur Ayam Rp 30 Ribu di Banjarmasin

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved