Breaking News:

Berita Banjarmasin

Jembatan Kayu ulin di Jalan Tembus Mantuil Banjarmasin Rusak, Walikota : Perlu Waktu Merombak

kondisi jembatan kayu ulin ini cukup rusak. Di tiga lajurnya ada saja bagian yang pecah. Pun juga mur-mur jembatan yang hilang atau longgar

Penulis: Noor Masrida | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/noor masrida
Jembatan Kayu Ulin di Jalan Tembus Mantuil, yang apabila dilintasi kendaraan akan menimbulkan suara bising, Kamis (13/1/2022).  

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dreng... Drenggg... Dreengggg... Suara bising langsung terdengar kala satu unit kendaraan bermotor melintas di jembatan kayu di Jalan Tembus Mantuil, kelurahan Kelayan Selatan. 

Suara kian nyaring dan berkali-kali lipat, saat ada kendaraan lainnya yang berpapasan atau berbarengan melintas di atas jembatan tersebut. 

Hal ini tak asing bagi pengendara yang melintas di sana. Selain suara bising yang cukup 'bikin waswas', mereka juga harus memelankan speedometer kendaraan saat ada di sana. 

Ya, kondisi jembatan kayu ulin ini cukup rusak. Di tiga lajurnya ada saja bagian yang pecah. Pun juga mur-mur jembatan yang hilang atau longgar, menyebabkan suara bising saat ada kendaraan yang melintas. 

Baca juga: Jembatan Rusak Menyulitkan Mobilitas Warga 3 Dusun di Desa Ulang Loksado Kalsel

Baca juga: VIDEO Jembatan Rusak di Aluhaluh yang Sempat Siswa SD Diberi Tali Mirip Jaring Laba-laba

Belum lagi aspal di bagian masing-masing ujung jembatan terkelupas. Membuat pengendara yang turun dari jembatan langsung terhentak. 

Jembatan ini, di sisi lain cukup vital bagi masyarakat setempat. 

Apalagi ada beberapa kantor pelayanan publik mulai dari Polsek, Kantor Camat, hingga puskesmas aksesnya melewati jembatan ini.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id di lokasi, setidaknya dalam kurun waktu satu jam, dua unit bis antar kota turut pula melintas di sana. 

Ada pula bus perusahaan hingga truk bermuatan cukup besar melintas di kawasan Jalan Tembus Mantuil yang otomatis melewati jembatan di atas Sungai Tiung ini. 

Horma, warga di Kawasan Jalan Tembus Mantuil mengatakan, kondisi jalan yang cukup memprihatinkan tersebut sudah berlangsung sangat lama. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved