Kriminalitas Kalteng

Narkoba Kalteng : Ditangkap di Kamar Kos, Dua Pria Kotim Simpan 200 Gram Sabu

MW (52) dan S (31) diringkus petugas Polsek Ketapang karena terlibat peredaran narkoba jenis sabu

Editor: Hari Widodo
Polres Kotim untuk Tribunkalteng.com
Dua pria Kotim dan barang bukti narkotika jenis sabu yang ditemukan oleh Polsek Ketapang di bawah kandang ayam milik tersangka MW (52), Sabtu (22/1/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTAWARINGIN TIMUR - MW (52) dan S (31) diringkus petugas Polsek Ketapang , Sabtu (22/1/2022).

Kedua pria yang berprofesi sebagai petani di Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tersebut diringkus karena terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu.

Lokasi penangkapan kedua pelaku di Kos Harian Manggis Dua Nomor 9, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim), AKBP Sarpani melalui Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri membenarkan adanya pengungkapan pelaku pengedar Narkoba jenis sabu tersebut.

Baca juga: Narkoba Kalsel : Dititipi Sabu Seberat 50 Gram, Kurir di Batola Ngaku Diupah Rp 300 Ribu

Baca juga: Pemusnahan Barang Bukti di Polres Batola, 17 Ribu Zenit dan Sabu Diblender

Baca juga: Narkoba Banjarmasin - Petugas Satpolair Polresta Ciduk Penjual Sabu di Pesisir Sungai Barito

“Anggota Polsek Ketapang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di kos harian manggis 2 kamar nomor 09 ada transaksi Narkotika jenis sabu,” ujarnya.

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Ketapang mendatangi lokasi tersebut dan menuju kamar No 09 tersebut.

Anggota mendapati S (30) dan MW (52) hendak bertransaksi Narkotika jenis sabu.

Petugas Polsek Ketapang melakukan penggeledahan yang disaksikan para saksi,  pemeriksaan di kamar yang disewa atas nama MW.

“Dari hasil penggeledahan, ditemukan 2 bungkus plastik besar yang berisi serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika jenis sabu, berada di atas kasur dengan berat kotor seluruhnya sekitar 200 gram,” jelas AKP Samsul Bahri.

Anggota Unit Reskrim juga mengamankan 2 buah Handphone, 2 unit sepeda motor beserta kunci kontaknya.

Tak hanya itu, MW mengakui bahwa, dia menyimpan sabu di tempat tinggalnya di Jalan Walter Condrat, Gang Firdaus Nomor 2, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Kalimantan Tengah.

“Anggota Polsek Ketapang menuju lokasi kedua, didampingi Ketua Rukun Warga (RW) 09 Rahmanuddin untuk melakukan penggeledahan di Barak 02 yang di tempati S dan MW,” jelas AKP Samsul.

Saat penggeledahan anggota menemukan barang bukti yang berada di semak-semak di bawah kandang ayam.

“Barang bukti kantongan plastik warna hitam terdapat 2 plastik klip kecil berisi serbuk kristal warna bening di duga sabu dengan berat kotor seluruhnya 3,09 gram,” ungkap AKP Samsul.

Baca juga: Narkoba Kalsel - Baru Empat Bulan Jadi Kurir Sabu, Pria Banjarmasin Ditangkap di Banjarbaru

Ia menambahkan juga ditemukan 1 buah timbangan digital, 4 bungkus plastik kilp kecil kosong, 1 buah kotak warna hitam, 2 lembar plastik masing-masing bewarna putih dan hitam.

Usai penggeledahan, kemudian tersangka dan barang bukti di amankan ke Polsek Ketapang guna proses lebih lanjut.

“Atas perbuatannya kedua pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup AKP Samsul Bahri. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunkalteng.com dengan judul Dua Oknum Petani Kotim Ditangkap Saat Transaksi Narkoba, Petugas Sita 200 Gram Lebih Sabu

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved