SBMPTN 2022

SBMPTN 2022 di Mulai Besok, Berikut Benda Wajib Dibawa Untuk Bisa Ikut UTBK di ULM Banjarmasin

UTBK SBMPTN 2022 digelar serentak di seluruh Indonesia mulai besok. di Kampus ULM Banjarmasin sejumlah persiapan telah dilaksanakan

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Sejumlah peserta SBMPTN 2022 saat mencek lokasi UTBK pada papan pengumuman di Kampus ULM Banjarmasin, Senin (16/5/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh Universitas Lambung Mangkurat (ULM), dalam pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer ( UTBK), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), pada besok (17/5/2022).

Mulai dari ruang beserta fasilitas UTBK, hingga informasi untuk memudahkan para calon mahasiswa baru.

Dikatakan Wakil Rektor I Bidang Akademik, ULM, Prof Aminuddin Prahatama Putra, bahwa para peserta SBMPTN wajib mempersiapkan diri dalam mengikuti UTBK.

Termasuk juga sejumlah perlengkapan yang wajib di bawa, di antaranya Kartu Identitas (KTP/Kartu Pelajar/SIM/Paspor).

Baca juga: SBMPTN 2022 di Mulai Besok, Calon Mahasiswa Baru Datangi Kampus ULM Cek Lokasi UTBK

Baca juga: Inilah Perubahan Jadwal UTBK SBMPTN 2022, Khusus Kelompok Ujian Saintek dan Soshum Gelombang I

Kemudian Kartu Tanda Peserta Ujian, Ijazah/Surat Keterangan Kelas XII dan memakai masker. Peserta UTBK juga dianjurkan membawa handsanitizer, sarung tangan, dan faceshield.

"Peserta UTBK juga wajib berpakaian rapi dan sopan, mengenakan kemeja berkerah, celana panjang/rok, serta menggunakan sepatu tidak boleh sendal jepit," katanya.

Di sisi lain ULM juga sudah menyiapkan fasilitas dan sejumlah tempat tes UTBK, total seluruhnya berjumlah 23 ruangan.

23 tempat tes tersebut semuanya berada di Banjarmasin, yang tersebar pada sejumlah ruang fakultas dan gedung kampus ULM.

Di antaranya Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran, Fakuktas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, General Building Library, Gedung Rektorat dan dan Gedung Lembaga Peningkatan dan Pengembangan (LP3) ULM.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved