Berita Balangan

Jembatan Paringin Diperbaiki, Satlantas Polres Balangan Pasang Spanduk Informasi

Satlantas Polres Balangan pasang spanduk informasi menyusul perbaikan jembatan Paringin

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Satlantas Polres Balangan Pasang Spanduk Informasi terkait perbaikan Jembatan Paringin, Rabu (31/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pengerjaan perbaikan Jembatan Paringin, Kabupaten Balangan masih terus berlanjut. Dalam prosesnya, pengguna jalan pun akhirnya harus melewati jalan alternatif karena Jembatan Paringin masih tidak bisa dilewati pasca resmi ditutup, Minggu (29/8/2022) tengah malam. 

Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan telah memasang spanduk peringatan kondisi jembatan yang sudah rusak parah. Disusul pula adanya baliho petunjuk pengalihan arus dari Satlantas Polres Balangan

Mewakili Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin, Kasatlantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana secara langsung meninjau perkembangan penanganan Jembatan Paringin. Ia juga memastikan arus lalu lintas di kawasan tersebut berjalan lancar, Selasa (31/8/2022).

Spanduk pemberitahuan pengalihan arus lalu lintas terpasang di Bundaran Paringin sebelum Jembatan Paringin. Lalu satu spanduk juga di pasang di tikungan ban ganal, Jalan A Yani, Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan. 

Baca juga: Perbaikan Jembatan Paringin Kabupaten Balangan Dimulai, Jalur Alternatif Disiapkan

Baca juga: Jembatan Paringin Balangan Ditutup, Jalur Alternatif Hanya untuk Kendaraan Roda Dua dan Empat

Pemasangan spanduk pengalihan jalan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada pengguna jalan yang akan melewati jembatan. Pasalnya, spanduk tersebut terpasang tepat di persimpangan jalan alternatif yang ada di Balangan. 

Sebut AKP Imam, pihaknya telah menindaklanjuti arahan dari Dirlantas Polda Kalsel untuk memasang spanduk serta melakukan sosialisasi pengalihan jalan semasa Jembatan Paringin sedang dalam perbaikan. 

Selain itu, Personel Satlantas Polres Balangan juga dikerahkan untuk pengamanan arus lalu lintas di kawasan jembatan dan stand by di Pos Lantas Paringin. 

Baca juga: Semakin Memprihatinkan, Keretakan Lantai Jembatan Paringin Timbulkan Lubang 

"Apabila ada gangguan lalu lintas atau terjadi perlambatan arus, maka anggota Satlantas Polres Balangan akan sigap melakukan penertiban," jelas AKP Imam. 

Ia juga mengimbau agar pengguna jalan turut menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas, khususnya pada jalur alternatif yang ada. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved