Breaking News:

Kriminalitas HST

Pembawa Sabu Diciduk Petugas Polres Hulu Sungai Tengah Kalsel di Matang Ginalon

Warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Barabai, bawa sabu ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Tengah (HST) di Jalan Matang Ginalon.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
POLRES HULU SUNGAI TENGAH
Tersangka TH dan barang bukti terdiri dari 2,20 gram sabu serta telepon genggam yang kini diamankan di Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, Minggu (4/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Petugas Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), menangkap tersangka pemilik narkoba jenis sabu, Minggu (4/9/2022).

Tersangka, TH (49), mengaku warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Barabai, tertangkap tangan membawa sabu di pinggir jalan Desa Matang Ginalon, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), sekitar pukul 01.30 Wita.

Kepala Seksi Humas Polres HST, AKP Soebagijo, dalam press rilis, menjelaskan, tersangka ditangkap anggota Satresnarkoba di pinggir jalan, tepatnya di depan Kampus STAI AL Wasliyah di Kota Barabai.

Adapun barang buktinya berupa satu paket sabu dengan berat kotor 2,20 gram sudah dikemas plastik klep bening.

Baca juga: Masyarakat Balangan Sambut Hangat Kedatangan UAS di Masjid Al Akbar Balangan

Baca juga: Masuk ke Kolong Truk, Seorang Pengendara Tewas di Gunung Kupang Kota Banjarbaru

Juga turut disita satu telepon genggam merek Samsung. Selanjutnya, tersangka dibawa ke Polres HST untuk menjalani proses hukum.

Sebelum tertangkap tangan, Satresnarkoba Polres HST menerima informasi dari masyarakat bahwa ada dugaan TH hendak transaski sabu.

“Saat anggota Satres Narkoba melakukan penggeledahan di badannya, ditemukan satu paket tersebut. Tersangka dijerat pasal 114 atat 1 sub 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba,” kata Soebagijo.

Sebelumnya, Satresnarkoba Polres HST juga menangkap HRF (20) pada 1 September 2022 di Jalan PH M Noor, depan Kompleks Swadarma.

Baca juga: Video Bocah 15 Tahun Dikeroyok di Bendung Karang Intan, Ibu Korban Khawatir Pelaku Dendam

Baca juga: Tukang Becak Meninggal Saat Antar Penumpang di Kampung Melayu Kota Banjarmasin

Tersangka, mengaku warga Jalan Meredeka Mandingin, tertangkap tangan pada pukul 17.00 Wita.

Dia membawa satu paket diduga sabu seberat 0,25 gram yang kemudian disita bersama sepeda motor yang dikendarainya. Tersangka ini juga dijerat pasal yang sama dengan TH.

 

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved