Ekonomi dan Bisnis

Pasar Murah Telur di Pusat Kuliner Mabuun Tabalong, Transaksi Pakai QRIS Dapat Potongan Harga

Warga beli telur di pasar murah di Pusat Kuliner Mabuun Kabupaten Tabalong, Kalsel, bisa dapat potongan harga Rp 5 ribu jika pakai QRIS.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Pembeli saat lakukan transksaksi nontunai dengan metode QRIS ketika membeli telur di pasar murah di Pusat Kuliner Mabuun, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (10/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Stan telur ayam ras di Pusat Kuliner Mabuun, dalam rangkaian peluncuran SIAP QRIS di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (10/9/2022), berhasil menarik perhatian pengunjung.

Ini tak lain karena telur ayam ras yang dijual ternyata dibanderol dengan harga lebih murah, sehingga banyak masyarakat yang datang untuk membelinya.

Setiap pembelian di Pasar Murah Telur yang diinisiasi Diskopukmperindag Tabalong bekerja sama dengan perbankan ini bisa mendapatkan potongan Rp 5 ribu per kilogramnya.

Potongan harga diberikan apabila pembayaran dilakukan secara nontunai dengan menggunakan metode QRIS yang barcode-nya sudah tersedia di meja penjual.

Baca juga: Transaksi dengan QRIS, Pembeli di Pasar Murah Telur Pusat Kuliner Mabuun Tabalong Merasa Terbantu

Baca juga: Musprov VII Kadin Kalsel Siap Digelar, Penentuan Ketua Kadin dari 2 Orang Kandidat

Bagi masyarakat yang belum begitu akrab dengan metode ini, di area pasar murah juga tersedia stan beberapa bank yang siap membantu.

Sehingga, masyarakat yang mau belanja telur dengan metode QRIS tetap bisa melakukannya dengan lancar.

Menurut seorang penjual telur, Ajat, karena sedang ada promosi QRIS dari Bank Indonesia, maka masyarakat yang beli telur di tempat bisa lakukan pembayaran nontunai dengan mengakses barcode yang sudah ada.

"Kalau harga telurkan normalnya Rp 30 ribu sampai Rp 31 ribu per kilogram, pakaI QRIS ini dipotong Rp 5 ribu, jadi Rp 25 ribu per kilogramnya," sebut dia.

Baca juga: Lima Kecamatan Terdampak Banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalsel, Ini Data Sementara BPBD

Baca juga: Banjir di Kalsel - Dampak Luapan Sungai di HST, Sejumlah Jalan Longsor dan Jembatan Terputus

Baca juga: Banjir di Kalsel - Kota Barabai Terendam, Air Menggenangi Sebagian Jalan Utama dan Rumah Penduduk

Ditambahkannya, karena dia termasuk dalam UMKM binaan BNI, maka potongan Rp 5 ribu tersebut akan mendapat subsidi dari BNI.

Sehingga, walaupun menjual telur dengan potongan harga Rp 5 ribu per kilogram, dirinya tetap tidak mengalami kerugian.

"Hari ini, stok telur yang disiapkan sekitar 200 kilogram, disuplai dari peternak ayam yang juga nasabah BNI dan masih warga Kabupaten Tabalong," imbuh dia.

Untuk transaksi non tunai menggunakan QRIS di tempatnya, diakui, tidak ada yang terkendala dan semua bisa berrjalan dengan lancar.

Baca juga: Pelaku Dugaan Pencabulan Anak di Jejangkit Kabupaten Barito Kuala Ditangkap Polisi

Baca juga: 3 Narapidana Lapas Kelas IIA Banjarmasin Dipindahkan ke Batu Nusakambangan

Baca juga: Tahanan Penganiayaan yang Kabur Diringkus Polresta Banjarmasin

Kalaupun ada pembeli yang datang dengan membawa uang tunai, maka khusus di Pasar Murah ini tetap diarahkan untuk memakai QRIS.

Sedangkan Pasar Murah Telur ini hanya dilaksanakan 1 hari saja karena masuk dalam rangkaian acara peluncuran SIAP QRIS Pasar Rakyat di Kabupaten Tabalong, Kalsel.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved