Berita Tabalong

Jadi Wakil 2 Diyang Tanjung 2022, Cindy Ingin Batik Tabalong dan Sasirangan Makin Tren

Wakil 2 Diyang Tanjung 2022, Cindy Aulia Azny, ingin batik Tabalong dan sasirangan Kalimantan Selatan (Kalsle) semakin tren.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Wakil 2 Diyang Tanjung 2022, Cindy Aulia Azny. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  TANJUNG - Motivasi mengasah kemampuan dirin, serta mampu mengajak orang sekitar menjadi generasi muda berbudaya yang cerdas dan kreatif untuk Bumi Sarabakawa, Cindy Aulia Azny, mencoba bersaing di ajang pemilihan Utuh Diyang Tanjung Kabupaten Tabalong tahun 2022.

Gadis kelahiran Tabalong, 18 Oktober 2004, ini pada ajang tersebut bisa masuk ke babak grand final hingga akhirnya dinobatkan sebagai Wakil 2 Diyang Tanjung 2022.

"Pencapaian ini adalah suatu hal berharga yang tak pernah terbayangkan sebelumnya dalam hidup saya, bisa masuk dalam top 12 pun adalah hal yang sangat saya syukuri, karena sedari awal saya mengikuti ajang ini murni ingin mencari pengalaman dan menambah teman dari luar sekolah," ungkap pelajar jurusan MIPA SMAN 1 Tanjung ini.

Baca juga: BTalk - Upaya PT Pertamina Patra Niaga Mengawal Distribusi BBM Bersubsidi

Baca juga: Protes Kenaikan Harga BBM, Teriakan Pengecut Terlontar di Depan Gedung DPRD Kalsel

Baca juga: Pelaku Kasus Peluru Nyasar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalsel Akan Menjalani Sidang

Baca juga: Bandar Narkoba di Desa Tapus Dalam HSU Kalsel Digerebek, Polisi Amankan 46 Paket Sabu dan Uang Tunai

Bagi, perempuan muda yang miliki prestasi di bidang fashion show, menari dan menyanyi ini, tentu saja adalah hal yang sangat membanggakan bisa diberi kepercayaan menjadi Wakil 2 Diyang Tanjung.

“Membuat saya senang dan bersyukur bisa diberikan tanggungjawab yang besar untuk satu tahun ke depan," tambah Juara 3 post test tertulis Duta Kosmetik Aman 2022.

Jadi bagian dari pawadahan Utuh Diyang, Cindy pun ingin akfif berperan untuk bisa lebih mengembangkan budaya yang ada di Kabupaten Tabalong serta Kalimantan Selatan.

“Bagi saya, perkembangan budaya paling tepat apabila kita bisa mengikuti trend tanpa harus meninggalkan budaya yang ada. Saya sedari dulu selalu tertarik dengan dunia fashion dan busana. Dengan adanya Pewadahan Utuh Diyang Tanjung, saya ingin membuat batik Tabalong dan sasirangan khas Kalimantan Selatan menjadi tren yang akan semakin dikenal luas oleh masyarakat," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved