Kemenkumham Kalsel

Animo Masyarakat Cukup Tinggi, ULP Tapin Berpotensi Jadi Kantor Imigrasi

ULP Tapin yang mayoritas melayani masyarakat Tapin dan Hulu Sungai dalam sehari rata-rata melayani 15 hingga 25 pemohon.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti
humas Kanwil Kemenkumham Kalsel
Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi memantau pelayanan keimigrasian di ULP Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi melakukan kunjungan ke Unit Layanan Paspor (ULP) Tapin yang merupakan unit kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Jum'at (16/9/2022).

Tiba di ULP Tapin Lilik Sujandi langsung memantau proses layanan paspor yang diberikan Petugas Keimigrasian kepada masyarakat.

ULP Tapin yang mayoritas melayani masyarakat Tapin dan Hulu Sungai dalam sehari rata-rata melayani 15 hingga 25 pemohon.

Hal ini menjadi atensi khusus Kepala Kantor Wilayah yang melihat cukup tingginya animo masyarakat sebagai potensi ULP Tapin menjadi Kantor Imigrasi Tapin.

"Komunikasi bersama pemerintah daerah menjadi agenda selanjutnya untuk meningkatkan kelas ULP Tapin menjadi Kantor Imigrasi, kedepan kita akan agendakan untuk menjalin komunikasi dengan Bupati Tapin untuk menindaklanjuti hal ini," ucap Lilik.

Pada kesempatan ini Lilik juga berdialog dengan salah satu pengunjung yang sedang melakukan perpanjangan paspor untuk keperluan belajar ke luar negeri.

Ibu Ami yang mendampingi Lala, putrinya mengurus pergantian paspor untuk melanjutkan pendidikan ke Yangzhou Polytechnic Institute di China.

"Pelayanannya sangat ramah dan mudah, apalagi bagi kami yang berdomisili di Hulu Sungai Utara sangat dekat jadinya ketimbang harus ke Kantor Imigrasi di Banjarmasin," ucap Ibu Ami.

Lilik yang didampingi Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Hasrullah juga memberikan masukan agar ULP Tapin juga dapat melayani apabila ada masyarakat yang kehilangan paspor atau paspor rusak tanpa harus berurusan ke Kantor Imigrasi Banjarmasin atau Unit Kerja Keimigrasian di Balangan.

Hal lainnya yang menjadi atensi Kakanwil adalah fasilitas pendukung, sarana prasarana dan kediaman dinas bagi petugas ULP yang merupakan pegawai Kanim Banjarmasin. (aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved