Berita Tabalong

Personel Satresnarkoba Polres Tabalong Jalani Pemeriksaan Urine Secara Mendadak, Begini Hasilnya

Operasi Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) dilakukan dengan menyasar personel Polres Tabalong dintaranya pemeriksaan urine

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Humas Polres Tabalong untuk BPost
Petugas si propam Polres Tabalong awasi pengecekan urine personil Polres Tabalong, Jumat (23/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Secara mendadak Operasi Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) dilakukan dengan menyasar personel Polres Tabalong.

Si Propam Polres Tabalong melaksanakan Operasi Gaktiblin ini setelah usai menggelar apel pagi, di halaman Mapolres Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin,  melalui, PS Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong, Aipda Irawan Yudha Pratama, Jumat (23/9/2022), mengatakan, ada beberapa hal yang jadi sasaran pemeriksaan Operasi Gaktiblin ini.

“Gaktiblin yang dilaksanakan seusai apel pagi ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Ipda Agus Supriyanto didampingi anggota Si Propam," katanya.

Baca juga: Tim Supervisi Div Propam Mabes Polri ke Polda Kalsel, Periksa Senjata Api dan Sampel Urine Personel

Baca juga: Tim dari Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Petugas Rutan Tanjung Gelar Razia dan Tes Urine

Sasar pemeriksaan di antaranya berupa surat kendaraan bermotor milik anggota, kelengkapan surat pribadi, sikap tampang, serta pemakaian atribut seragam yang telah ditentukan oleh kedinasan.

Selain itu juga dilakukan pengecekan urine kepada personel secara acak untuk deteksi dini penyalahgunaan narkoba.

“Satresnarkoba yang dipimpin  Kasat Narkoba Iptu Sutargo, beserta 7 personilnya turut dalam kegiatan ini.Semuanya turut menjalani tes urine," ujarya.

Hasil dari pemeriksaan urine yang dilakukan secara acak ini ternyata semua personil Satnarkoba tidak ada yang menunjukkan hasil yang positif mengkonsumsi narkoba.

Baca juga: Terlibat Peredaran Sabu Pria Ini Ditangkap Satresnarkoba Polres Tabalong, Akui Beli Sabu dari Kaltim

Kegiatan pengecekan ini, lanjutnya, dilakukan sifatnya dadakan tanpa terjadwal dan  akan rutin djlaksanakan untuk melakukan pembenahan ke dalam.

“Khususnya anggota Polres Tabalong menuju Polri yang Presisi, Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan," ucapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved