PHK Karyawan

Indosat PHK 300 Karyawan, Berikan Pesangon 'Menggiurkan'

Indosat Ooredoo Hutchison akan melakukan melakukan PHK kepada 300 karyawannya. Para karyawan yang kena PHK mendapatkan tawaran menggiurkan

Editor: Irfani Rahman
ARENA LTE
Ilustrasi Indosat Ooredoo. Indosat akan melakukan PHK terhadap 300 karyawannya 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Perusahaan Indosat Ooredoo Hutchison akan melakukan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK) kepada 300 karyawannya. Para karyawan yang kena PHK akan mendapatkan tawaran menggiurkan.

Antara lain bahkan ada memberikan pesangon hingga 75 kali upah.

Pihak Indosat Ooredoo Hutchison juga mengatakan lebih dari 99 persen karyawan menerima PHK tersebut.

Director & Chief of Human Resources Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Irsyad Sahroni mengatakan bahwa paket PHK berisi uang kompensasi.

Baca juga: Gegara Pesta Miras, 3 Narapidana di Lapas Samarinda Tewas, Satu Dirawat di RS, Ini Kata Kalapas

Baca juga: Waktu Pelaksanaan Shalat Sunnah Wudhu, Ustadz Abdul Somad Jabarkan Kemuliaannya

Besaran uang kompensasi yang ditawarkan kepada karyawan adalah rata-rata 37 kali upah.Bahkan, yang tertinggi mencapai 75 kali upah.

Besaran itu, secara signifikan lebih tinggi di atas persyaratan ketentuan undang-undang yang berlaku.

"Inisiatif rigthsizing berjalan lancar sesuai rencana dan telah diterima dengan baik oleh sebagian besar karyawan yang terkena dampak," ujar Irsyad, dikutip dari rilis yang diterima oleh Kompas.com, Sabtu (24/9/2022).

"Prosesnya sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang ada dan telah dilakukan dengan pertimbangan matang, yang dilakukan secara objektif dan fair," tambah dia.

Penyebab PHK karyawan

Pihak Indosat menjelaskan, reorganisasi diperlukan agar Indosat Ooredoo Hutchsion bisa lebih lincah dan tumbuh lebih cepat di industri telekomunikasi.

Perusahaan menghadapi kebutuhan untuk tumbuh lebih jauh dengan size yang tepat, di mana hal ini sangat penting krusial bagi keberlanjutan & pertumbuhan bisnis perusahaan ke depan.

"Proses yang dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan dilakukan secara objective dan fair," jelas Irsyad.

Baca juga: Kerap Pamerkan Alat Kelamin ke Siswi SMA , Pria di Lampung Utara Ini Tak Berkutik Saat Diciduk

Baca juga: Lagi Berada di Tenda, Sepasang Kekasih di Serang Tersambar Petir, Satu Tewas

Inisiatif PHK ini menurutnya juga didasarkan pada strategi bisnis ke depan dan pertimbangan yang komprehensif.

Harapannya, keputusan ini dapat menjadi langkah strategis yang membawa Indosat Ooredoo Hutchison menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia.

"Oleh karena itu, inisiatif reorganisasi sangat penting untuk keberlanjutan dan pertumbuhan bisnis perusahaan ke depan," ujar Irsyad.

Indosat juga mengaku sudah berkomunikasi secara langsung dan transparan kepada semua karyawan.

"Seluruh karyawan telah memahami perlunya meningkatkan kelincahan dan bertumbuh lebih cepat sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan pasar saat ini," tandas Irsyad.Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indosat PHK 300 Karyawannya, Berikan Pesangon hingga 75 Kali Upah",

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved