Berita Tapin

Resmi Dimulai, Operasi Zebra Intan 2022 di Tapin Kedepankan Preemtif dan Preventif

Kasat Lantas Polres Tapin, AKP Risda Idfira mengatakan Operasi Zebra Intan 2022 ini tetap mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Senne
Persiapan Pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2022 di wilayah Hukum Polres Tapin, Selasa (4/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Operasi Zebra Intan 2022 telah dimulai secara serentak di seluruh Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Tapin.

Kasat Lantas Polres Tapin, AKP Risda Idfira mengatakan bahwa sesuai arahan Pimpinan, operasi zebra intan 2022 ini tetap mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

"Operasi  Zebra Intan 2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan," jelasnya.

AKP Risda mengatakan secara umum, ada tujuh perioritas pelanggaran yang akan dilakukan teguran kepada para pengemudi antara lain menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pengemudi berboncengan lebih dari satu.

Baca juga: Operasi Zebra Intan Polda Kalsel Dimulai, Pengemudi Dibawah Pengaruh Alkohol Jadi Sasaran

Baca juga: Operasi Zebra Intan 2022, Satlantas Polres Balangan Ingatkan Pengendara Bawa SIM

Kemudian, tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman, pengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan pengemudi melebihi batas kecepatan.

"Untuk lokasi pelaksanaan operasi yakni di seluruh wilayah Polres Tapin yang dilaksanakan secara bergantian," jelasnya, Selasa (4/10/2022).

"Oleh karena itu, kami dari Sat Lantas Polres Tapin mengimbau agar mematuhi peraturan lalu lintas sehingga dapat meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved