Berita Banjarbaru

Belum Terima Kepastian Berangkat, Calon Jemaah Umrah Kalsel Bakal Bertemu Kuasa Hukum Pihak Travel

Sikap pesimis bisa berangkat umrah diungkapkan oleh Husin, Calon Jemaah Umrah Kalsel tidak akan bisa berangkat dalam waktu dekat.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Eka Dinayanti
Husin Nafarin untuk Bpost
Calon Jemaah Umrah Kalsel saat berada di Asrama Haji Jakarta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - 10 hari pascagagal berangkat ke Tanah Suci Mekkah, 175 warga Kalsel harus rela pulang ke kampung halaman.

Hal tersebut diungkapkan oleh Husin Nafari (62) warga Jalan Pemurus, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalsel, satu di antara Calon Jemaah Umrah rombongan Kalsel.

Menurutnya rombongan bakal pulang ke Kalsel paling cepat malam ini, Jumat (7/10/2022) siang.

Setelah melakukan pertemuan, dengan kuasa hukum pihak biro perjalanan umrah, PT Naia Syafaah Wisata Mandiri di Jakarta.

"Rencana sore kami mengadakan pertemuan dengan pengacara travel. Nanti dalam pertemuan itu akan ada kesepakan mengenai nasib kami," kata Husin.

Baca juga: 54 Jemaah Umrah Tanahlaut Turut Telantar di Jakarta, Sekda Dahnial Kifli Datang dan Berikan Ini

Baca juga: Calon Jemaah Umrah Masih Telantar di Jakarta, Kemenag Kalsel Panggil Pimpinan Travel

Sikap pesimis bisa berangkat umrah pun diungkapkan oleh Husin, menurutnya rombongan Calon Jemaah Umrah Kalsel tidak akan bisa berangkat dalam waktu dekat.

"Kalau berangkat sudah jelas tidak, tetapi nanti sesudah pulang ke Kalsel mungkin menunggu 2 atau tiga bulan bisa berangkat," ujarnya.

Meski sudah mendapatkan tempat berteduh sementara di Asrama Haji Jakarta, Husin bersama calon jemaah lainnya tetap harus mengeluarkan biaya sendiri untuk keperluan sehari-hari.

"Kalau dihitung-hitung sudah habis Rp 5 Juta di sini, buat biaya hidup. Tapi ya enggak apa semoga ini mendapat ridho Allah SWT," harapnya.

Diberitakan sebelumnya rombongan Calon Jemaah Umroh asal Kalsel berangkat pada tanggal 28 September 2022 lalu, dari Banjarmasin menuju Jakarta menggunakan pesawat terbang.

Sesampainya di bandara mereka bingung, karena sudah menunggu lebih kurang tiga jam namun tidak dijemput oleh pihak penyedia jasa keberangkatan umrah.

"Kami terus menelpon orang travel, lalu setelah tiga jam baru ada satu orang datang menjemput, kemudian diajak ke hotel," katanya, Senin (3/10/2022) malam.

Sesampainya di hotel, jemaah calon umrah ini lagi-lagi kebingungan karena orang yang mengajak mereka ke hotel tidak ada.

"Menunggu lagi berjam-jam dan terus ditelepon, baru datang ke hotel," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved