Berita Tanahbumbu

Jalan Nasional Km 171 Satui Tanbu Ditutup Total, Arus Lalu Lintas Dialihkan ke Pertigaan Jombang

Jalan Nasional di KM 171 Satui Kabupaten Tanahbumbu Provinsi Kalimantan Selatan yang longsor sekarang ini ditutup total

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
Kasat Lantas Polres Tanbu untuk BPost
Pengaturan Lalu Lintas dari Banjarmasin menuju Batulicin di area Jalan Cadangan KM 171 Samping Area Longsor, Rabu (12/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN -  Jalan Nasional di KM 171 Satui Kabupaten Tanahbumbu Provinsi Kalimantan Selatan yang longsor sekarang ini ditutup total dari arah Batulicin menuju Banjarmasin, Rabu (12/10/2022). 

Penutupan tersebut dilakukan lantaran di bagian lereng longsor sedang ada pekerjaan penataan untuk memperkuat tanah di samping yang longsor. 

Alat berat saat ini sedang bekerja, di area longsor untuk merapikan dan memperkokoh kekuatan tanah di sampingnya agar tidak terjadi longsor susulan lagi. 

Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Polsek Satui, bersama Dishub, Koramil dan relawan, terus memantau dan mengarahkan pengendara yang datang dari arah Banjarmasin Batulicin atau sebaliknya, agar mengikuti arahan petugas. 

Baca juga: Longsor di Jalan Nasional Satui Barat, Dinas PUPR Kabupaten Tanbu Kalsel Buka Jalur Baru

Baca juga: Terdampak  Longsor Jalan Nasional di Satui Tanahbumbu Kalsel, Dua Tiang Listrik Terpaksa Dipindahkan

Menurut Kasat Lantas Polres Tanbu, AKP Guntur S Pambudi SIK, sementara ini jalur alternatif yang digunakan dan pengendara diharapkan mengikuti arahan petugas dilapangan. 

" Untuk saat ini yang dari arah Batulicin menuju Banjarmasin diarahkan total masuk dipertigaan Jombang, dan tidak melewati area jalan cadangan disamping area longsor KM 171," sebut AKP Guntur. 

Sementara untuk yang datang dari arah Banjarmasin, untuk roda dua, empat dan truk kosong bisa melewati jalan cadangan KM 171 tersebut dan kendaraan besar lewat Jalan Alternatif. 

" Dari arah Banjarmasin saja yang bisa lewat sesuai ketentuan, sedangkan kendaraan berat harus lewat jalan alternatif, " katanya. 

Berikut rute Jalur alternatif untuk memecah arus yang di dalam. 

Untuk angkutan Roda 6 atau lebih dari Batulicin-Banjarmasin, diarahkan masuk dari simpang 3 jombang - jalan houling HB - jembatan HB - tembus simpang sumpul. 

Baca juga: Sikapi Longsor Jalan Nasional di Satui Tanbu, Bupati Zairullah Putuskan Perbaiki Jalan Alternatif

Untuk angkutan Roda 6 atau lebih dari arah Banjarmasin- Batulicin, diarahkan masuk simpang Sompul - simp 3 jalan JB - masuk jalan JB- simpang pos 4 pama- underpass JB- jalan poros. 

Sedangkan untuk angkutan Roda 4 dan penumpang melewati km 171 dengan mengikuti arahan dari petugas. Namun karena ada pekerjaan, hanya dari Banjarmasin ke Batulicin yang boleh lewat. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved